Selasa, 30/04/2024 00:56 WIB

Garmin Luncurkan Jam Pintar GPS Pertama di Dunia, Berapa Harganya?

Garmin Luncurkan Jam Pintar GPS Pertama di Dunia, Berapa Harganya?

Jam pintar GPS pertama di dunia keluaran Garmin (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Garmin secara resmi mengumumkan peluncuran jam tangan pintar untuk para penikmat olahraga lari, yakni Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255, di Indonesia.

Khusus untuk Forerunner 955 Solar, jam tangan ini menampilkan lensa pengisian daya tenaga surya Power GlassTM, yang merupakan jam tangan pintar lari GPS pertama dengan pengisian daya tenaga surya.

Sedangkan Forerunner 255 menghadirkan edisi Forerunner 255S dan Forerunner 255S Music, yang dapat bertahan hingga 14 hari dalam mode smartwatch, dan memberikan masa pakai baterai hingga 30 jam dalam mode GPS dengan sekali pengisian daya.

"Seri Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255 diharapkan dapat menjadi teman lari bagi pengguna Indonesia dimana kedua seri ini dikembangkan untuk mengoptimalkan pelatihan mereka. Kami ingin membuat jam tangan pintar GPS yang memenuhi kebutuhan pelari dan atlet untuk membantu mereka mendapatkan hasil terbaik dari pelatihan mereka," terang Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia pada Kamis (14/7).

Menampilkan lensa pengisian daya surya Power Glass, Forerunner 955 Solar memberikan atlet 50 persen lebih banyak masa pakai baterai, masa pakai baterai hingga 20 hari dalam mode jam tangan pintar, dan hingga 49 jam dalam mode GPS dengan tenaga surya. Layar sentuh responsif melengkapi desain lima tombol tradisional, memungkinkan akses cepat dan mudah untuk penggunaan sehari-hari.

Didesain dengan berfokus pada pelari, Forerunner 955 Solar menambahkan fitur baru seperti status variabilitas detak jantung (HRV), skor kesiapan latihan, Running Power, dan Race Widget untuk membantu atlet mempersiapkan diri lebih baik untuk kompetisi.

Untuk membantu atlet mengejar PB (Personal Best) berikutnya, Forerunner 955 Solar menyertakan training tools dan key performance dari Firstbeat Analytics antara lain VO2 max, beban latihan, performance condition, dan efek latihan. Native running power memungkinkan pengguna menerima metrik secara real-time tentang seberapa banyak daya yang digunakan saat berlari, terpasang di jam tangan, tanpa perlu aplikasi.

Saran latihan harian memberi atlet panduan pelatihan sehari-hari selama seminggu penuh berdasarkan tingkat kebugaran, kesehatan secara keseluruhan, dan bahkan beradaptasi berdasarkan rencana lomba yang disiapkan menggunakan race widget baru.

Atlet juga dapat melacak dinamika bersepeda, seperti posisi duduk/berdiri, power phase, dan platform center offset saat menggunakan Power Meter Garmin yang kompatibel (dijual terpisah). Forerunner 955 Solar juga dapat melacak jarak, stroke, pace, personal records, dan lainnya.

Dirilis di waktu bersamaan, masing-masing seri memiliki keunggulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pelari. Forerunner 955, hadir dengan edisi solar dan non pengisian daya solar, serta Forerunner 255 dengan edisi Forerunner 255 dan Forerunner 255S, serta Forerunner 255 Music dan Forerunner 255S Music. Ragam pilihan di masing-masing seri memberikan fleksibilitas bagi pengguna sesuai kebutuhan dan preferensi.

Forerunner 955 Solar dibanderol dengan harga eceran Rp9.990.000 dan versi tanpa pengisian daya solar Forerunner 955 senilai Rp8.329.000. Sedangkan Forerunner 255 dan 255S Music dibanderol dengan harga eceran Rp6.659.000 dan Forerunner 255 & 255S Basic sebesar Rp5.829.000.

KEYWORD :

Garmin Jam Pintar GPS Smartwatch Teknologi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :