Senin, 29/04/2024 16:31 WIB

Kombinasi Starting XI Terbaik Chelsea dan Tottenham

Nama Thibaut Curtois masih terlalu digdaya untuk Hugo Lloris. Kiper asal Belgia ini sukses melakukan sebelas kali clean sheet dari 19 pertandingan.

foto: Sky Sport

INGGRIS - Pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea sedang mengejar rekor kemenangan ke-14 beruntun, saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, White Hart Lane Stadium. Sang lawan yang kini duduk di posisi ke-5 dengan selisih 10 poin dari Chelsea, harus berjuang demi menggeser Arsenal yang berada di peringkat ke-4.

Secara head to head, hasil Chelsea dan Tottenham cukup berimbang. Dari lima kali pertandingan terakhir, Chelsea berhasil membawa dua kali kemenangan, lebih banyak ketimbang Tottenham yang hanya menang satu kali. Sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Menarik untuk dibahas, bagaimana jika kedua tim yang sama-sama gigih mengejar kemenangan ini dikombinasikan dalam sebuah formasi sebelas pemain. Berikut ini kombinasi formasi yang disusun oleh Sky Sport.

  1. Kiper (GK)

Nama Thibaut Curtois masih terlalu digdaya untuk Hugo Lloris. Kiper asal Belgia ini sukses melakukan sebelas kali clean sheet dari 19 pertandingan.

  1. Pemain belakang (CB dan WB)

Kyle Walker dipercaya memotong pergerakan musuh dari sisi kanan permainan. Kontribusi empat assistnya di liga premier, membuatnya layak bersanding dengan tiga pemain lainnya yang menghuni posisi belakang, yakni Cesar Azpilicueta, Jan Vertonghen, dan Marcos Alonso.

  1. Gelandang bertahan (DMF)

Tidak mengejutkan nama N’Golo Kante satu-satunya yang mengisi posisi gelandang bertahan. Sejak meninggalkan Leicester dan membela Chelsea musim ini, Kante selalu menjadi pilihan utama di tim.

  1. Gelandang tengah (CMF)

Duo Tottenham, Dele Alli dan Christian Eriksen layak menghuni posisi gelandang tengah. Musim ini, Dele Alli sukses tampil gemilang dengan torehan sembilan gol. Sedangkan Eriksen sudah menceploskan sepuluh gol.

  1. Penyerang sayap (LWF dan RWF)

Tidak ada yang meragukan kemampuan seorang Eden Hazard, yang musim ini sukses menorehkan sembilan gol dan dua assist untuk Chelsea. Di sisi kanan, Pedro layak menjadi pilihan dengan empat gol dan lima assist dari 16 pertandingan.

  1. Penyerang tengah (CF)

Meski diakui sebagai striker nomor satu di timnas Inggris, nyatanya Harry Kane kalah pamor dibandingkan striker Chelsea, Diego Costa. Pemain asal Spanyol tersebut sudah membukukan 14 gol dari 18 pertandingan musim ini. Sedangkan Kane baru mengoleksi 10 gol dari 14 pertandingan.

KEYWORD :

Chelsea Tottenham Formasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :