Sabtu, 04/05/2024 02:50 WIB

Mobil Sport

Nissan Siapkan Generasi Baru GT-R Hybrid

Nissan belum lama ini telah melakukan penyegaran untuk model sport GT-R 2017. Model anyar tersebut kabarnya memiliki tenaga yang diklaim lebih irit dan hadir juga dalam versi hybrid.

Nissan GT-R 2017 / Autoblog

Tokyo - Nissan belum lama ini telah melakukan penyegaran untuk model sport GT-R 2017. Model anyar tersebut kabarnya memiliki tenaga yang diklaim lebih irit dan hadir juga dalam versi hybrid.

Sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai jadwal peluncuran dari GT-R andalan Nissan generasi anyar ini. Namun, varian bermesin hybrid untuk mobil sport dua pintu itu telah menjadi pertimbangan Nissan untuk diproduksi.

Chief creative officer Nissan, Shiro Nakamura, kepada Automotive News mengatakan selain mengalami perubahan total dari sisi desain, konsumsi bahan bakar model baru ini bakal lebih irit berkat dukungan mesin twin-turbo.

Menurutnya, saat ini Nissan tengah fokus pada peningkatan performa dan aspek aerodinamika pada GT-R versi terbaru ini. Dari sisi desain sudah waktunya GT-R berubah total karena sudah berusia sembilan tahun.

Nakamura mengungkapkan bahwa perkembangan teknologi mobil listrik kini sudah tidak bisa dihindarkan. Jadi kalau memang ada Nissan GT-R versi listrik, itu bukan lagi sebuah kejutan.

"Yang jelas Nissan GT-R terbaru nantinya akan memiliki mesin yang lebih irit," ungkapnya.

Meski ada celah lahirnya varian hybrid untuk GT-R generasi baru, tapi dalam perbincangan itu, Nakamura belum menjelaskan secara pasti mengenai spesifikasi mesin Nissan GT-R tersebut. [yog]

KEYWORD :

Nissan GT-R NMI Mobil Sport Nissan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :