Minggu, 28/04/2024 13:15 WIB

Tendangan Ajaib Giroud

Giroud merupakan pemain kedua dalam dua pekan terakhir yang mencetak gol lewat tendangan kalajengking di Liga Primer.

Olivier Giroud

Prancis - Penyerang Arsenal, Olivier Giroud tidak menyangka bisa melakukan cetakan gol keberuntungan dengan tendangan "kalajengking" ke gawang Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (1/1) waktu setempat.

Gol terjadi, ketika Giroud pada posisi tidak ideal mencetak gol untuk memanfaatkan umpan silang Alexis Sanchez. Dengan menggunakan tumit kaki kiri, Giroud mengecoh gawang Wayne Hennessey.

Giroud mengatakan,  tidak sengaja mencetak gol lewat tendangan kalajengking.  “Ini hanya karena keberuntungan maksimal, hanya karena beruntung. Tidak pernah saya melakukan gol seperti itu sebelumnya. Saya awalnya berusaha memantulkan bola ke pemain Palace,” ucap Giroud kepada Sky Sports.

“Tidak sulit untuk mengatakan ini gol saya yang terbaik. Saya sedikit beruntung, tapi hanya itu yang bisa saya lakukan. Bola ada di belakang saya, dan saya berusaha menendangnya menggunakan tumit,” ujar Giroud lagi.

Giroud merupakan pemain kedua dalam dua pekan terakhir yang mencetak gol lewat tendangan kalajengking di Liga Primer. Pemain pertama .gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol serupa ke gawang Sunderland saat Boxing Day, 26 Desember lalu.

“Mungkin saya terinspirasi gol (Mkhitaryan) itu. Hanya itu yang bisa saya lakukan di posisi itu. Gol yang bagus untuk saya dan tim, karena kami memulai tahun ini dengan kemenangan,” katanya.

KEYWORD :

Liga Inggris Olivier Giroud




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :