Kamis, 02/05/2024 03:21 WIB

Gaido Bank Syariah Komitmen Transformasi Digital

Gaido Bank Syariah Komitmen Transformasi Digital

CEO dan Founder Gaido Group, M. Hasan Gaido di tengah milad Gaido Bank Syariah (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Memasuki usia ke-28 tahun, Gaido Bank Syariah menegaskan komitmennya untuk melakukan transformasi digital, dalam rangka membangun peradaban ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh M. Hasan Gaido, selaku CEO dan Founder Gaido Group, dalam perayaan hari jadi ke-28 pada Selasa (14/6) di Jakarta.

Dalam keterangannya, Hasan menyampaikan, langkah transformasi digital diawali dengan meluncurkan Gaido Mobile Banking, yang ke depan akan semakin memudahkan nasabah dalam bertransaksi di Gaido Bank Syariah.

Di samping itu, melalui digitalisasi Gaido Bank Syariah akan terus berupaya untuk  memperluas jangkauan kemitraan dan pembiayaan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Selanjutnya, masih dalam rangka memperkuat komitmen membangun peradaban ekonomi dan keuangan syariah, Hasan Gaido selaku PSP mewakafkan masing-masing 10 persen sahamnya di Gaido Bank Syariah kepada Nadzir Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nadzir Hidyatullah.

Melalui program wakaf saham ini, Hasan Gaido memiliki impian besar agar kelak Gaido Bank Syariah menjadi bank milik umat, yang dikelola oleh umat dan dirasakan manfaatnya untuk kepentingan umat.

"Saya berharap wakaf saham yang diberikan kepada MUI dan Hidayatullah dapat terus tumbuh dan berkembang dengan dukungan umat. Sehingga kelak, kepemilikan saham mayoritas di Gaido Bank Syariah tidak lagi atas nama Hasan Gaido, melainkan atas nama umat yang diwakili oleh MUI dan juga Hidayatullah," ungkap Hasan Gaido.

Menurut Hasan, ada lima manfaat yang dapat dihasilkan dari keuntungan wakaf saham Gaido Bank Syariah. Yakni: Membantu faqir miskin; Menyantuni anak yatim; Meringankan beban pendidikan santri, siswa maupun mahasiswa yang tidak mampu; Mendukung lembaga pendidikan seperti pesantren dan majelis taklim; Membantu masyarakat yang menjadi korban rentenir.

Dikatakan, konsep wakaf saham ini sejatinya terinspirasi dari apa yang pernah ditorehkan secara gemilang oleh sahabat Nabi Saw, yaitu Khalifah Utsman bin Affan r.a lewat wakaf sumur yang sangat terkenal.

KEYWORD :

Gaido Bank Syariah Transformasi Digital Perbankan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :