Sabtu, 04/05/2024 15:42 WIB

Mobil

Toyota RAV4 Model 2017 Makin Kaya Fitur

Produsen mobil Toyota melakukan serangkaian pembaruan terhadap RAV4 untuk dirilis sebagai model 2017. Fitur canggih apa saja yang bakal digendong SUV andalan Toyota ini?

Toyota RAV4 / Toyota

London – Produsen mobil Toyota tengah melakukan penyegaran untuk model terbarunya RAV4. Model 2017 ini kabarnya bakal memiliki beragam fitur canggih dan modern.

Sayangnya medium SUV besutan Toyota itu, seperti dilaporkan Auto Express, hanya untuk pasar Inggris, di mana konsumen Negeri Ratu Elizabeth ini mulai keranjingan model-model Toyota yang ramah lingkungan, tak terkecuali RAV4.

Yang menarik dari Toyota RAV4 model 2017 adalah adanya penambahan Safety Sense, yang akan menjadi fitur standar untuk seluruh varian RAV4, kecuali tipe entry-level active trim.

Toyota RAV4 dibalut oleh teknologi penunjang kenyamanan yang mumpuni, yang dapat memudahkan pengemudi di antaranya fitur Pre-Collision with autonomous braking, Lane Departure Alert, adaptive cruise control, automatic high beam, dan road sign assist.

Untuk tipe Business Edition, Business Edition Plus, Icon, dan Excel, Toyota RAV4 model anyar itu mendapatkan fitur Touch 2 dengan paket navigasi multimedia Go, dan asyiknya penambahan fitur ini tak mendongkrak harga. Fitur Touch 2 ini mencakup update peta gratis selama 3 tahun, sensor parkir depan dan belakang, dan pencahayaan temaram pada beberapa panel kabin.

Sementara tipe paling atas, yakni Excel, ditambahkan fungsi navigasi yang lebih canggih, termasuk peta 3D dan voice recognition. Selain itu, RAV4 tipe Excel juga mendapatkan black rooflining versi anyar, yang berubah menjadi abu-abu jika ditambahkan sunroof, dan juga fungsi memori untuk tempat duduk yang dapat diatur posisinya secara elektris. Tipe Excel juga dibekali dengan hands-free power tailgate, blind spot monitor, rear cross traffic alert dan sunroof.

Tak hanya itu saja, sejumlah ubahan modern juga dilakukan Toyota seperti diusungnya mesin 2.0-liter D-4D FWD pada tipe Business Edition Plus dan dua warna bodi baru - yakni Silver Blade dan Phantom Blue.

Untuk pasar Inggris, Toyota RAV4 rumornya bakal ditawarkan dengan harga mulai 23.755 poundsterling atau Rp380 jutaan untuk tipe Active FWD dan 32.975 poundsterling atau sekitar Rp528 jutaan untuk tipe Excel AWD hybrid. [yog]

KEYWORD :

RAV4 Toyota SUV Toyota




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :