Jum'at, 03/05/2024 21:06 WIB

Tiba di KPK, Bupati Klaten Tutupi Wajah

Sri sendiri memilih bungkam saat dikonfirmasi sejumlah pertanyaan oleh awak media.

Sri Hartini, Bupati Klaten (Foto: Mettanews)

Jakarta - Bupati Klaten Sri Hartini akhirnya tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (30/12) malam. Sri tiba bersama dengan tujuh orang lain yang turut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Klaten, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat pagi.

Dari tujuh orang yang diamankan, tiga diketahui merupakan perempuan dan empat orang lelaki . Mereka tiba di markas lembaga superbody dengan menumpang enam mobil yang turut dikawal petugas KPK.

Sri sendiri memilih bungkam saat dikonfirmasi sejumlah pertanyaan oleh awak media. Bahkan, wanita yang tampil mengenakan baju berwarna biru muda ini memilih menutupi wajahnya dengan kain putih.

Ketujuh orang lainnya juga memilih bungkam saat turun dari mobil dan digelandang memasuki gedung KPK.

Selain pihak-pihak yang diduga melakukan praktik suap itu, diantara satgas KPK tampak terlihat membawa dua dus yang tertutup rapat dengan segel plester KPK dan sebuah tas koper berwarna merah. Diduga kuat kardus yang dibawa itu merupakan uang suap yang nilainya sekitar Rp 2 miliar.

Sebelum diterbangkan ke Jakarta, kedepalan orang yang setelah diamankan itu sempat menjalani pemeriksaan awal di Klaten. Status mereka baru ditentukan dalam waktu 1X24 jam pasca ditangkap.

"Saat ini sedang proses lebih lanjut. KPK punya waktu maksimal 1x24 jam pasca penangkapan untuk peningkatan status penyelidikan ke penyidikan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK.

KEYWORD :

OTT Bupati Klaten Sri Hartini




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :