Rabu, 01/05/2024 18:20 WIB

Demokrat Tak Ambil Pusing Loyalis Anas ke Hanura

Sejumlah loyalis bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang juga sebagai terpidana kasus korupsi itu merapatkan barisan ke Partai Hanura

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto

Jakarta - Sejumlah loyalis bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang juga sebagai terpidana kasus korupsi itu merapatkan barisan ke Partai Hanura. Sebab, beberapa loyalis Anas masih berada di Partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, seruan Anas kepada para loyalisnya itu tidak memberi pengaruh terhadap partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Rasanya sesuatu yang tidak ada hubungannya sama sekali. Karena memang baik Hanura dan Demokrat tentunya kan berbeda semuanya," kata Agus, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/12).

Meski Pemilu 2014 lalu suara Demokrat mengalami penurunan, Agus yakin seluruh konstituen partai berlambang segitiga mercy itu tetap konsisten

"Saya melihat bahwa perhatian kepada masyarakat dan tanggapan dari masyarakat yang disampaikan kepada kami dari Demokrat itu cukup positif," tegasnya.

Menurutnya, loyalis Anas di Demokrat sudah tak ada. Sebab, Anas sedang menjalani masa hukuman di balik jeruji besi di Sukamiskin. Atas dasar itulah Anas tak dapat melakukan kegiatan berpolitik.

"Sehingga hal-hal yang menuju ke arah dalam hal ini untuk mempengaruhi daripada Partai Demokrat tentunya tidak ada untuk menuju arah ke sana," terangnya.

KEYWORD :

Partai Demokrat Loyalis Anas ke Hanura




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :