Senin, 29/04/2024 14:14 WIB

Surat "Wasiat" Frank Sinatra untuk George Michael

Sinatra mengungkapkan bahwa dirinya telah melalui apa yang Michael jalani.

George Michael

Jakarta - Kematian George Michael langsung dikaitkan dengan pesan yang pernah ditulis penyanyi legendaris, Frank  Sinatra. Sosok ini, pernah menuliskan pesan kepada Michael agar lebih rileks dan tidak tertekan dalam menghadapi popularitasnya.

"Bakat yang dimiliki mestinya tidak disia-siakan." Begitu kira-kira inti dari surat panjang yang pernah ditulis Frank Sinatra untuk George Michael pada 1990. Surat tersebut ia tulis sebagai respons atas tulisan wawancara Michael yang saat itu merasa tertekan oleh popularitas di usianya 27 tahun.

Dalam interview dengan majalah Calendar, Los Angeles Times itu ia mengungkapkan kekagokannya menghadapi tragedi popularitas yang mendunia, seperti dilaporkan The Mirror. dan dilansir cnn, saat itu Michael menjadi salah satu penyanyi dan penulis lagu ikonik yang merajai tangga lagu dengan duo Wham!

Sinatra, seperti mengutip The Hollywood Reporter, saat itu berusia 74 tahun dan dengan segera mengambil inisiatif dan menuliskan surat yang kemudian diterbitkan sepekan setelahnya.

"Saya tak pernah mengerti bagaimana bisa seorang pria yang hidupnya `penuh harapan malah tertekan dengan status selebritinya,` dan sekarang ia sebagai penulis lagu berbakat malah ingin berhenti." Demikian bunyi surat yang ditulis Sinatra.

Sinatra mengungkapkan bahwa dirinya telah melalui apa yang Michael jalani. Ia menjadi terkenal di usianya 20-an tahun saat bergabung dengan Tommy Dorsey dan merajai tangga lagu. "Ayolah George. Rileks dan nikmati," tulisnya.

"Bakatmu mestinya tidak disia-siakan. Buat siapa yang memiliki bakat ini mesti memeluknya erat, hadapi dan berbagi. Percayalah. Saya sudah melaluinya."

Sinatra di usianya 70an tahun pernah mengalami jatuh bangun sebagai selebriti. Surat yang ia tulis untuk Michael pernah terbit di Los Angeles Times dan diterbitkan kemudian di museum online Letters of Note.

KEYWORD :

Surat Frank Sinatra George Michael




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :