Minggu, 28/04/2024 12:58 WIB

Kabar Duka

Gitaris Queen Tak Percaya George Michael Meninggal Dunia

Setelah kabar duka itu diumumkan, sejumlah rekan musisi Michael dan selebriti dunia menyatakan rasa sedihnya di media sosial.

George Michael

Inggris - Kabar duka dari bintang pop George Michael.  Pada usia 53 tahun, dia meninggal dunia di rumahnya karena menderita gagal jantung. Dia temukan sudah tak sadarkan diri oleh Menejernya, Michael Lippman.

Kabar meninggalnya mantan personel Wham yang melambung namanya pada era 1980-an dan 1990-an ini disampaikan juru bicaranya pada Minggu malam waktu setempat. "Dengan perasaan duka yang mendalam, kami umumkan bahwa anak, saudara dan sahabat George telah meninggal dengan tenang di rumahnya pada Hari Natal," kata juru bicara Michael.

Polisi dan layanan ambulans mendatangi rumah Michael di Oxfordshire, Inggris, pada sekitar 13.42 waktu setempat,  dan kemudian polisi mengatakan tidak ada hal-hal yang mencurigakan di seputar kematian penyanyi tersebut.

“Dengan rasa duka yang mendalam, pria berusia 53 tahun itu telah dinyatakan meninggal dunia. Sampai saat ini, belum ada yang mencurigakan dari kematiannya,” kata juru bicara kepolisian Thames Valley dilansir NME.

Setelah kabar duka itu diumumkan, sejumlah rekan musisi Michael dan selebriti dunia menyatakan rasa sedihnya di media sosial. “2016, tahun di mana talenta berbakat menutup usia. Seluruh cinta dan simpati kami untuk keluarga George Michael,” tulis band Duran Duran melalui cuitan di Twitter-nya.

Rekan Michael di Wham!, Andrew Ridgeley ikut berduka “Hati hancur sepeninggal teman tercinta saya, Yog. Saya, temannya, dunia musik, dan dunia secara keseluruhan. Selamanya cinta,” tulis Ridgeley.

Musisi Elton John pun ikut angkat bicara. Melalui Instagram, ia mengunggah foto dirinya saat hadir dalam suatu acara bersama Michael. “Saya masih merasa terkejut. Saya telah kehilangan teman baik saya, yang murah hati dan brilian. Hati saya tertuju untuk keluarga dan penggemarnya,” tulis John.

Gitaris Queen, Brian May, bahkan masih merasa tak percaya kalau Michael telah meninggal dunia. “George? George Michael? Tidak… tidak mungkin. Sangat sedih,” tulisnya.

Pada 2011, Michael menunda serangkaian konsernya setelah dirawat di rumah sakit akibat radang paru-paru. Tim dokter ketika itu dilaporkan melakukan tracheotomy untuk memubuka saluran udara. Di rumah sakit Michael dilaporkan beberapa kali tak sadarkan diri.

KEYWORD :

George Michael Meninggal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :