Sabtu, 18/05/2024 11:36 WIB

Keok di Semifinal, Rice Tuduh Wasit Berpihak ke Eintracht

Gelandang West Ham, Declan Rice, menuding wasit berpihak kepada Eintracht Frankfurt, yang menyebabkan timnya tersingkir di fase semifinal Liga Europa, pada Jumat (6/5).

Declan Rice memprotes wasit (Foto: Mirror)

London, Jurnas.com - Gelandang West Ham, Declan Rice, menuding wasit berpihak kepada Eintracht Frankfurt, yang menyebabkan timnya tersingkir di fase semifinal Liga Europa, pada Jumat (6/5).

Tertinggal 2-1 di putaran pertama di Stadion London, The Hammers gagal membalikkan keadaan di putaran kedua. Ambisi West Ham makin berat, usai Aaron Cresswell mendapatkan hadiah kartu merah, ketika laga baru berusia 19 menit.

Gol Rafael Borre memberi Frankfurt kemenangan 1-0, dan sukses membukukan agregat 3-1 untuk memastikan satu tiket ke partai puncak. Di final, Eintracht yang secara mengejutkan berhasil mendepak Barcelona di perempatfinal, akan menghadapi klub Skotlandia, Rangers.

"Pengusiran (Cresswell) wajar, tetapi beberapa keputusan lainnya buruk malam ini," kata Rice kepada BT Sport dikutip dari Mirror.

"Wasit tampaknya membuat setiap keputusan untuk mereka (Eintracht). Ketika Anda memiliki seseorang yang menentang Anda, Anda tidak bisa berbuat banyak," lanjut dia.

Tak hanya Cresswell, pelatih The Hammers David Moyes juga diusir keluar lapangan pada babak kedua, dan kemudian meminta maaf karena menendang bola ke arah anak gawang.

Moyes mengkritik staf pelatih Frankfurt atas perilaku mereka, menyusul keputusan awal memberi Cresswell kartu kuning, sebelum pemeriksaan VAR menghukumnya dengan kartu merah kedua dalam tiga penampilan Eropa.

"Saya pikir itu bukan wasit yang bagus malam ini, tapi saya pikir Aaron telah memberikan keputusan kepada wasit," tambah Moyes.

"Saya lebih kecewa dengan bangku cadangan Eintracht Frankfurt. Anda tidak bereaksi seperti itu. Mungkin itu yang perlu kita lakukan. Kami melakukannya dengan aturan Queensbury. Dan itu kembali menghantuimu," imbuh dia.

Moyes juga akan bersikeras bahwa dia yakin bintang Inggris Rice akan tetap berada di Stadion London musim depan. Ditanya tentang spekulasi kepindahannya, dia menambahkan, "Tidak, saya rasa tidak. Saya pikir kami adalah tim yang kuat dan dia memiliki kontrak selama tiga tahun."

KEYWORD :

Declan Rice West Ham Eintracht Frankfurt Liga Europa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :