Sabtu, 18/05/2024 18:03 WIB

Umar Sadiq Buka Peluang Kembali Perkuat AS Roma

Pemain timnas Nigeria, Umar Sadiq, membuka peluang kembali memperkuat AS Roma, tim yang dia bela pada Juli 2015 lalu dengan status pinjaman dari Spezia.

Umar Sadik (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Pemain timnas Nigeria, Umar Sadiq, membuka peluang kembali memperkuat AS Roma, tim yang dia bela pada Juli 2015 lalu dengan status pinjaman dari Spezia.

Umar yang saat ini membela klub Spanyol, Almeria, sempat melakoni debut di Serie A pada 21 November, menggantikan Juan Iturbe pada menit ke-88 dalam hasil imbang 2-2 melawan Bologna.

Dia mencetak gol pertamanya pada 20 Desember, hanya tujuh menit setelah masuk sebagai pemain pengganti Mohamed Salah di menit ke-82, membantu timnya menang 2-0 di kandang atas Genoa.

Pada 6 Januari 2016, Sadiq mengantongi gol keduanya untuk Roma, membuka skor di menit ke-7 dari hasil imbang 3-3 melawan Chievo. Dia menyelesaikan musim dengan dua gol dalam enam penampilan Serie A.

Umar, yang saat ini menikmati performa mencetak gol bersama Almeria di Divisi Segunda, yakin dia akan selalu mempertimbangkan untuk pindah ke Roma.

"Roma adalah rumah kedua saya. Saya memiliki rumah saya di sana dan keluarga saya," kata Umar dikutip dari Goal pada Rabu (27/4).

"Roma memberi saya suasana yang indah dan segalanya untuk saya. Kamu tidak pernah tahu masa depan. Tapi untuk saat ini, saya harus tetap fokus pada karir saya di UD Almeria," imbuh dia.

Umar juga menjalani musim yang hebat bersama Partizan, di mana ia berhasil mencetak 23 gol dari 52 penampilan. Ketika ditanya tentang klub Serbia tersebut, Umar menjawab, "Partizan adalah tim yang tetap di hati saya."

"Klub menginginkan saya ketika tidak ada tim yang menginginkan saya. Saya berada dalam situasi yang sangat sulit dan Partizan membuat saya kembali ke kehidupan sepakbola, Yang saya miliki hanyalah cinta untuk Partizan," sambung dia.

Pada 21 Juni 2016, Roma menggunakan opsi mengontrak Umar secara permanen hingga 30 Juni 2020. Ia melakukan perjalanan dengan tim utama ke Amerika Serikat untuk International Champions Cup 2017, mencetak gol dalam satu-satunya penampilannya melawan Paris Saint-Germain, saat Roma kalah setelah adu penalti.

Pada 31 Agustus 2016, Umar dipinjamkan ke Bologna hingga akhir musim dengan opsi pembelian. Ia tampil dalam tujuh pertandingan Serie A, sebelum kembali ke Roma. Pada 5 Oktober 2020, Umar bergabung dengan klub Spanyol Almería dengan kontrak lima tahun.

Dalam kampanye saat ini bersama Almeria, Umar telah mencatatkan 40 penampilan secara keseluruhan dan bermain 3.166 menit. Dia telah memulai dalam 35 dari penampilan ini di 44 pertandingan mereka dan masuk sebagai pemain pengganti pada lima kesempatan.

Penyerang tersebut telah mencetak 20 gol Divisi Segunda musim ini, yang merupakan jumlah pemain ketiga terbanyak dalam kompetisi pada 2020-2021. Dia terakhir mencetak gol di liga dalam kemenangan 2-1 melawan UD Logrones pada 24 Mei, mencetak gol di menit kedua.

KEYWORD :

Umar Sadiq AS Roma Almeria Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :