Rabu, 01/05/2024 06:53 WIB

Perkuat Riset dan Inovasi, iSB Gandeng Kalbe International

Dalam rangka menyesuaikan ritme perguruan tinggi dengan dunia kerja dan industri, Master of BioManagement (MBM) i3L School of Business (iSB) melakukan kolaborasi dengan Kalbe International.

Kolaborasi MBM iSB dan Kalbe International (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Dalam rangka menyesuaikan ritme perguruan tinggi dengan dunia kerja dan industri, Master of BioManagement (MBM) i3L School of Business (iSB) melakukan kolaborasi dengan Kalbe International.

Business Development MBM Gabrielle Stefanus Sinulingga mengatakan, kolaborasi ini bertujuan mengembangkan riset pasar digital marketing dalam kancah internasional, umumnya di negara-negara Kalbe International berada, dan khususnya di Sri Lanka.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat menghindari `mismatch` antara dunia akademisi dan dunia industri ke depannya, dan hal ini dapat menciptakan solusi-solusi atas permasalahan yang terjadi dalam industri khususnya digital marketing di kancah internasional," kata Gabrielle.

Gabrielle mengatakan dewasa ini transisi periklanan dan juga marketing kian pesat. Para pebisnis pun merubah strategi untuk meraih tujuan utama berbisnis serta faktor pendukung terpenting. Dalam bidang kesehatan, kini orang bisa berkonsultasi ke dokter dan membeli obat melalui hanya aplikasi ponsel.

"Kolaborasi antara MBM i3l School of Business dan kalbe Internasional ini sejalan dengan harapan Kalbe untuk mengedepankan penggunaan teknologi dalam menciptakan transformasi digital pada bidang layanan kesehatan khususnya di kancah internasional," imbuh dia.

Gabrielle menambahkan dalam dunia medis, penerapan digital marketing ini tidak terlepas dari fungsi dan peran seorang dokter.

"Sebab bagi seorang pasien, dokter merupakan satu-satunya sumber terpercaya untuk menjawab pertanyaan seputar penyakit. Jadi kami harus dapat membawa dokter ke dalam dunia digital," ujar dia.

Gabrielle menambahkan, dengan keuntungan yang didapatkan dari program ini adalah menggambungkan dua perspektif yang berbeda, sehingga menemukan pasar baru media sosial maupun market place yang paling sering digunakan, khususnya di Sri lanka.

Esabella Marchelene Lovita Sudjono, siswa MBM i3L School of Business menuturkan bahwa proyek kolaborasi ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam market research.

Dalam proyek kolaboratif ini, merubah strategi untuk meraih tujuan utama business serta factor pendukung adalah hal yang terpenting.

Menurutnya, dengan adanya proyek kolaborasi internasional digital marketing bisa menjadi masukan bagi Kalbe International untuk tak hanya mengejar awareness, namun juga jumlah transaksi, jumlah user, dan juga nilai penjualan barang tersebut dengan mendapatkan informasi yang tepat dan valid dari pasar terkini dimana sangat membantu dalam strategi pemasaran untuk memahami apa yang sebenarnya diinginkan pelanggan.

KEYWORD :

iSB Kalbe International Master of BioManagement Digital Marketing




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :