Sabtu, 18/05/2024 01:11 WIB

Rekaman Lagi, Audy Kembali dengan Single Tobat

Lama vakum, penyanyi Audy kembali lagi dengan single lawas milik Alm Dodo Zakaria berjudul Tobat.

Audy rilis single Tobat. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Solois perempuan bersuara khas, Audy comeback usai lima tahun lamanya “menghilang” dengan fokus mengurus keluarga. Istri dari aktor ternama Iko Uwais ini kembali ke studio rekaman dengan merilis single lawas milik Almarhum Dodo Zakaria berjudul Tobat.

“Hampir 5 tahun aku vakum dari dunia nyanyi karena lebih konsentrasi mengurus keluarga. Setelah semua aman dan settle, aku baru mau nyanyi lagi. Itupun setelah ditawari Eventori untuk rekaman lagi. Karena diyakinkan oleh pihak Eventori akhirnya aku mau rekaman dan merilis lagu Tobat ini ,” kata Audy jumpa pers via zoom, Selasa (19/4/2022).

Wanita yang hits lewat lagunya berjudul Satu Jam Saja di tahun 2000 lalu ini mengatakan, lagu Tobat kental dengan nuansa religi.

“Lagu Tobat menceritakan perjalanan kelam seseorang sampai titik dimana menemukan sebuah cara agar kembali ke jalan yang benar. Sangat cocok dengan suasana Ramadhan sekarang yaa. Dan, saya pas rekaman bener-bener menghayati lirik lagu ini, yang ternyata cukup dalam makna lirik lagunya ,” terang pemilik nama asli Paula Allodya Item ini.

Lagu Tobat sendiri pernah dipopulerkan oleh Alm Chrisye. Kini Audy menyanyikannya kembali dengan sentuhan aransemen yang berbeda.

“Untuk proses rekaman lagu Tobat ini, Audy  ga banyak mengalami kesulitan. Dia banyak mengeskplorasi nada demi nada sehingga pas banget dinyanyi ulang oleh Audy. Lagu Tobat pas banget dengan suasana Ramadhan kali ini dan menjadi salah satu lagu religi pilihan yang ada, selain lagu-lagu religi penyanyi Indonesia lainnya ,” jelas Ivan Edbert, Bisnis Manajer dari VID (Indonesia Validation and Distribution) Eventori.

Musisi muda handal Ray Prasetya ada dalam penggarapan lagu tersebut. Di tangan Ray Prasetya, lagu Tobat ini lebih terasa moderen dan segar serta kekinian. Ray memberikan sentuhan string sehingga menghasilkan musik yang megah dengan kombinasi lirik yang kuat. Dengan harapan lagu Tobat bisa diterima kalangan anak muda sekarang alias milenial juga tanpa melupakan para penggemar Audy yang dulu.

Menggunakan program lisensi lagu VID (Indonesia Validation And Distribution) dari Eventori, Audy merilis lagu ini sebagai gerbang menuju project musik selanjutnya yaitu abum baru. Audy yakin bisa kembali memberikan warna tersendiri bagi musik Indonesia.

KEYWORD :

Penyanyi Audy Tobat VID




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :