Sabtu, 04/05/2024 01:57 WIB

Bertemu Wali Kota Porto, Ini yang Dibahas Dubes Rudy

Wali Kota Porto menilai bahwa hubungan bilateral Indonesia – Portugal semakin meningkat.

Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso bertemu dengan Wali Kota Porto, Rui Moreira di kantor Balai Kota Porto. (Foto: Ist)

Porto, Jurnas.com - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Portugal Rudy Alfonso mengunjungi kota Porto yang merupakan kota kedua terbesar di Portugal untuk melakukan pertemuan dengan Wali Kota Porto, Rui Moreira di kantor Balai Kota Porto.

Kota Porto dikenal dengan Port Wine dan markas klub sepakbola terkenal yaitu FC Porto.

Dalam pertemuan tersebut, selain bertujuan untuk perkenalan Dubes RI Lisabon (courtesy call), kedua pejabat saling bertukar pandangan mengenai pemulihan pasca Covid-19, persiapan Portugal menjadi tuan rumah UN Ocean Conference pada tanggal 27 Juni – 1 Juli 2022, situasi di Ukraina dan pariwisata.

Wali Kota Porto menilai bahwa hubungan bilateral Indonesia – Portugal semakin meningkat. Keduanya meyakini bahwa masih ada peluang besar untuk upaya peningkatan kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi.

Dubes Rudy Alfonso menyampaikan, berdasarkan database KBRI Lisabon, terdapat lebih dari 300 WNI yang berdomisili di kota Porto.

"Besarnya jumlah WNI tersebut, yang akhirnya seorang WNI di kota Porto memutuskan untuk membuka gerai yang khusus menjual produk Indonesia," kata Dubes Rudy.

Indonesia dan Portugal memiliki passion yang sama di bidang olahraga terutama Sepakbola.

"Olehnya delegasi dari Indonesia yang berasal dari salah satu klub sepakbola akan berkunjung ke markas Porto FC untuk menjajaki kerjasama strategis di bidang sepakbola," kata Dubes Rudy.

Pertemuan perkenalan (courtesy call) berlangsung dengan hangat dan ditutup dengan pertukaran cinderamata, pengisian buku tamu oleh Dubes RI Lisabon serta berfoto bersama.

Pada kesempatan dimaksud, Konsul Kehormatan RI, Bapak Luciano da Silva dan PF Politik KBRI Lisabon, Ajeng Widianty turut hadir mendampingi Dubes RI.

KEYWORD :

Porto Rudy Alfonso Kerja Sama Sepakbola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :