Sabtu, 18/05/2024 08:56 WIB

Courtois Bela Mendy soal Blunder: Kenapa Cuma Dia Disalahkan?

Umpan lemah kiper Senegal itu dicegat oleh Karim Benzema yang tetap tenang mencetak gol ketiganya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge.

Edouard Mendy (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, membela kiper Chelsea Edouard Mendy atas kesalahannya dalam laga kedua tim pada Kamis (7/4) dini hari.

Umpan lemah kiper Senegal itu dicegat oleh Karim Benzema yang tetap tenang mencetak gol ketiganya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge.

Hasil tersebut juga berarti tim Inggris memiliki segudang pekerjaan rumah untuk putaran kedua yang akan dimainkan di Santiago Bernabeu.

Namun, Courtois mengatakan Singa Teranga tidak boleh disalahkan atas kesalahan yang membantu Benzema menyelesaikan hat-trick tersebut.

"Masalahnya jika Anda melakukan operan yang buruk sebagai penjaga gawang adalah tidak ada seorang pun di belakang, mereka mencuri bola dan mencetak gol. Dia seharusnya tidak disalahkan, tetapi kesalahan oleh seorang penjaga gawang banyak dibicarakan," kata Courtois dikutip dari Goal.

Sementara itu, mantan penyerang The Blues Joe Cole menunjuk Mendy dan Antonio Rudiger sebagai sasaran kritik, setelah klub kelas berat Spanyol itu mencetak gol ketiga mereka.

"Gol berikutnya dalam pertandingan sangat penting. Ini adalah permintaan besar untuk pergi ke Spanyol dan membalikkan defisit 3-1," kata Cole kepada BT Sport.

"(Thomas) Tuchel mengubahnya di babak pertama, memasang empat bek dan terlihat jauh lebih cerah dan lebih tajam. Satu hal yang tidak dapat Anda pertanggungjawabkan adalah kesalahan individu. Rudiger dan Mendy salah," tegas dia.

"Benzema, luar biasa dan memberi mereka keuntungan bagus minggu depan. Pertandingan belum berakhir," imbuh dia.

The Blues kini telah kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, serta mencetak dua gol dalam prosesnya.

Pada akhir pekan lalu, Chelsea kalah 4-1 dari Brentford di Stamford Bridge. Meskipun mencetak gol pertama dari Rudiger, The Bees membalas melalui Vitaly Janelt yang mencetak dua gol, serta Christian Eriksen dan Yoane Wissa.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Real Madrid Edouard Mendy Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :