Minggu, 28/04/2024 21:45 WIB

Konser

James Taylor Batal Konser di Filipina, Gegara Duterte?

James Taylor rencananya akan menggelar konser di Manila pada Februari 2017.

James Taylor

Manila - Penyanyi Amerika Serikat peraih musik Grammy,  James Taylor membatalkan konsernya di Filipina sebagai pernyataan sikap menentang pembunuhan tersangka pengedar narkotika tanpa proses hukum.

Keputusan itu sebagai sikap poltik dengan adanya laporan-laporan pembunuhan tanpa proses hukum dan menyatakan, tidak bisa diterima oleh setiap orang yang mencintai penerapan hukum.

James Taylor rencananya akan menggelar konser di Manila pada Februari 2017. "Saya tidak berpendapat musik adalah politis namun kadang seseorang diminta untuk membuat sikap politik," tulis penyanyi yang antara lain terkenal dengan lagu You`ve Got a Friend.

Beberapa penggemarnya mengucapkan kekecewaan namun sekaligus pula memujinya karena dianggap memiliki prinsip. "Kita semua perlu untuk mengambil sikap, mengungkapkan sesuatu dan bertindak berdasarkan kebenaran," kata Patricia Lyons.

Namun pendukung Presiden Duterte mengecam boikot Taylor atas negaranya. "Bukan kami yang rugi jika dia memutuskan membatalkan tur di Manila, tapi dia," komentar Wendel Sotto.

Kebijakan Duterte oleh banyak kalangan dikritik terkait membunuh para pengedar narkotika dan sejak berkuasa, Juni 2016, lebih dari 5.000 tersangka pengedar narkotika tewas dibunuh, oleh aparat keamanan maupun kelompok sipil bersenjata.

KEYWORD :

Batal Konsel James Taylor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :