Senin, 29/04/2024 15:45 WIB

Bersinergi, Intip Petualangan Letkol Marinir Edy di Kepulauan Seribu

Letkol Marinir Edy terus mengeksplor Kepulauan Seribu yang indah bersama sejumlah awak media.

Letkol Marinir Edy Effendi di Kepulauan Seribu. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Selalu ada yang menarik dari aktivitas Letkol Marinir Edy Effendi SH, MH, di Kepulauan Seribu. Setelah Puteri Indonesia DKI 4 2022 Nurkhotimah, kini giliran instansi pemerintah dan wartawan yang diajak Letkol Marinir Edy untuk mengeksplor Kepulauan Seribu.

Letkol Marinir Edy bersama tim dari TNI Angkatan Laut (AL) berkolaborasi dengan Unit Pengelola Angkutan Perairan Dishub DKI Jakarta, Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Persatuan Wartawan Indonesia, Forum Wartawan Olahraga dan Hiburan, serta Liber Indonesia pada tanggal 27-28 Maret 2022.

Rombongan diajak Letkol Marinir Edy untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan warga sekitar, berwisata sekaligus observasi melestarikan lingkungan Kepulauan Seribu. Melakukan penyelaman untuk memantau perkembangan terumbu karang, hingga pelepasan tukik (anak penyu).

Kegiatan tersebut juga bagian dari sinergitas TNI AL beserta instansi pemerintahan dan masyarakat. Sesuai arahan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono yang mencanangkan tahun 2022 sebagau tahun potensi maritime dalam rangka mewujudkan Maritim Jaya Indonesia Maju.

"Kegiatan observasi terumbu karang ini bertujuan untuk menjaga dan merawat terumbu karang yang sudah kita transplantasi dan kita tanam di dasar laut agar bisa bertumbuh kembang sesuai yang diharapkan," ujar Letkol Mar Edy yang merupakan komandan dari Satuan Penyelaman Bawah Air (Satlambair) Dinas Potensi Maritim TNI AL di sela-sela kegiatan di Pulau Payung, Kepulauan Seribu, Sabtu (26/3).

Dijelaskannya lebih lanjut, Bakti Sosial berbagi sembako  dilaksanakan dengan maksud dan tujuan membantu meringankan beban masyarakat nelayan khususnya dan sebagai wujud kepedulian dari KASAL terhadap pemulihan kehidupan nelayan pasca PPKM.

"Sedangkan pelepasan Tukik diharapkan mampu membantu melestarikan ekosistim dan perkembang biakan salah satu biota laut demi mewujudkan peningkatan destinasi wisata bawah air Kepulauan Seribu," pungkasnya.

Rombongan menginap di Asha Beach Club & Resort, Pulau Payung, yang memang sudah dipersiapkan pemerintahan setempat sebagai one stop destination untuk melayani kunjungan para wisatawan. Tak hanya hamparan keindahan alamnya, lokasi tersebut juga menyediakan petualangan wisata bahari yang menantang adrenalin, hingga menyajikan kuliner yang kaya rasa.

“Paradigma berlibur ke island resort di Indonesia tak hanya ke Bali, tapi bisa diperluas ke berbagai tujuan lain seperti Kepulauan Seribu yang kini terus berbenah menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit,” jelas Devon Widodo, Founder Asha Resort

KEYWORD :

Letkol Marinir Edy Kepulauan Seribu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :