Minggu, 19/05/2024 03:34 WIB

Ulang Tahun ke 29 ANTV Sebarkan Semangat Indonesia Bangkit

Ultang tahun ke-19 ANTV gambarkan semangat Indonesia Bangkit dari masa pandemi.

Indonesia Bangkit bersinar di HUT ANTV ke-29. (Foto: Junras/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Televisi swasta ANTV menginjakkan kakinya di usia 29 tahun. Dengan mengusung tema “Indonesia Bangkit” televise yang bermarkas di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan ini merayakan hari jadinya dengan konsep segar penuh semangat yang mencerminkan Indonesia Bangkit dari masa pandemi menuju endemi.

Sejumlah musisi berkelas hadir dan tampil dalam perayaan HUT ANTV yang dilaksanakan Sabtu (26/3) di Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Termasuk Bollystar yang selalu ada dalam setiap pergelaran HUT ANTV.

Tidak ketinggalan konsep dengan nuansa nusantara juga begitu terlihat saat acara dimulai. Pencahayaan yang gemilau dengan panggung yang megah serta ornamen istimewa menggambarkan semangat bangkit Indonesia.

Musisi dan pencipta lagu serta pentolan grup band Dewa, Ahmad Dhani menggambarkan semangat Indonesia lewat melalui pidato Presiden Soekarno, disambung dengan nyanyian lagu Ibu Pertiwi, ciptaan Ismail Marzuki.

Semakin penuh semangat ketika nyanyian lagu ibu pertiwi, disambung dengan penampilan Dewi Perssik yang keluar membawakan lagu daerah Papuan, “Sajojo”, diiringi para penari berkostum tradisional Papua. Suasana panggung pun berganti dengan khas etnik Papua.

Kolaborasi artis Indonesia dengan artis India menjai ikonik dalam setiap pergelaran Ultah ANTV dengan gelaran drama musikalnya. Terdapat 4 artis India mewakili serial yang booming di ANTV, “Balika Vadhu”, dan “Gopi” berkolaborasi dengan bintang “Terpaksa Menikahi Tuan Muda”, Leo Consuello, Christ Laurent, dan Alisia Rininta, menjadi segmen tersendiri yang menghibur pencinta drama. Mengibur, bergairah, dan penuh semangat baru terlihat di HUT ANTV ke-29.

Semangat Indonesia bangkit tergambar, terasa merasuk sanubari penonton, ketika pertunjukkan berganti lagi ke daerah Indonesia lainnya. Lesti Kejora menyanyikan lagu Sipatokaan dari Sulawesi Utara. Lesti dikelilingi para penari juga dengan kostum bernuansa etnik. Musik demi musik menggema, mengiring artis demi artis, musisi demi musisi. Sampai pada Inul Daratista yang menyanyikan lagu Janger dari Bali. Penampilannya menghipnotis.

Setelah perayaan 29 Tahun ANTV Indonesia Bangkit, pekan depan ANTV akan kembali dengan tayangan spesial yaitu “SAHURNYA PESBUKERS” yang akan menemani waktu sahur pemirsa ANTV selama bulan Ramadan. Beberapa artis India yang tampil di Indonesia Bangkit yaitu Tina Datta, Devoleena Bhattacharjee dan Roop Durgapal juga akan memeriahkan Sahurnya Pesbukers serta artis-artis serial India ANTV lainnya.

KEYWORD :

Indonesia Bangkit ANTV Semangat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :