Sabtu, 18/05/2024 00:00 WIB

Mantan Pemain Madrid Jadi Bek Favorit Dani Alves

Pemain senior Barcelona, Dani Alves menyebut tiga nama bek sayap favoritnya. Ketiga nama tersebut ialah, Trent Alexander-Arnold, Reece James, dan Achraf Hakimi.

Dani Alves menghalangi Joao Felix (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Pemain senior Barcelona, Dani Alves menyebut tiga nama bek sayap favoritnya. Ketiga nama tersebut ialah, Trent Alexander-Arnold, Reece James, dan Achraf Hakimi.

Diketahui, Alves merupakan salah satu pemain terhebat yang pernah mengisi posisi bek kanan selama puncak karirnya bersama El Blaugrana.

Tetapi pemain 38 tahun itu terkesan oleh bintang Liverpool, Chelsea, dan Paris Saint-Germain yang kini muncul sebagai bek sayap terbaik.

"Saya sangat mengagumi Trent Alexander-Arnold. Dia pesepakbola yang fantastis, pemain ini memiliki keterampilan kelas dunia," kata Alves dikutip dari Goal pada Senin (28/3).

"Saya juga suka menonton Reece James dan Achraf Hakimi. Mereka memadukan kekuatan dengan teknik dan juga pemain hebat," lanjut dia.

"Ketiganya jelas memiliki karakteristik dan gaya yang berbeda, tetapi mereka semua tahu bagaimana melakukan pekerjaan itu."

Alexander-Arnold dan James telah memantapkan diri mereka sebagai bek kanan teratas di Liga Premier.

Bintang Liverpool itu telah mencetak dua gol musim ini dan menyumbang 16 assist pribadi terbaik di semua kompetisi untuk membantu tim Jurgen Klopp kembali dalam perburuan gelar Liga Premier.

James, sementara itu, telah mencetak enam gol untuk Chelsea musim ini dan membuat tujuh assist di semua kompetisi. Penampilan pemain berusia 22 tahun musim ini telah mengukuhkan statusnya sebagai bintang nyata bagi The Blues.

Hakimi direkrut oleh PSG dari Inter musim panas lalu setelah musim yang luar biasa bagi juara bertahan Serie A.

Mantan pemain Borussia Dortmund dan Real Madrid itu segera mengokohkan tempatnya di starting XI Mauricio Pochettino, mencetak tiga gol dan memberikan empat assist untuk membantu raksasa Ligue 1 unggul di puncak klasemen.

KEYWORD :

Dani Alves Real Madrid Bek Sayap Barcelona Achraf Hakimi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :