Kamis, 02/05/2024 03:59 WIB

CSR

Toyota Eco Youth ke-10 Diikuti 539 SMA dan SMK

Toyota Eco Youth (TEY) 2016 yang memasuki gelaran ke-10 diikuti oleh 539 Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 27 provinsi di Indonesia.

Toyota Eco Youth ke-10 2016 / TAM

Jakarta – Program Toyota Eco Youth (TEY) 2016 yang memasuki gelaran ke-10 diikuti oleh 539 Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 27 provinsi di Indonesia.

Antusiasme siswa dalam kompetisi lingkungan yang diselenggarakan Toyota Indonesia ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tercatat jumlah proyek TEY ke-10 mencapai 2.534 proposal yang terdiri dari kategori science dan social movement. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan TEY ke-9 yang hanya mencapai 1.709 proyek.

"Kami mengapresiasi antusias pelajar SMA dan SMK yang ikut dalam kompetisi Toyota Eco Youth. Hal ini makin meyakinkan kami bahwa pelajar sebagai generasi penerus semakin peduli dan sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan untuk meraih kehidupan masa depan yang lebih baik,” ujar Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota-Astra Motor, saat pengumuman pemenang TEY ke-10, di Jakarta, Selasa (20/12).

Menurut Fukui, Toyota Indonesia senantiasa akan terus mendukung dan berkontribusi dalam upaya menumbuhkan semangat peduli terhadap lingkungan di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia.

Sementara itu, President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Masahiro Nonami, dalam kesempatan terpisah menyebutkan, sejalan dengan semangat Toyota Beyond Care dan Toyota Berbagi, proyek-proyek yang masuk ke kompetisi TEY diharapkan berkontribusi dalam upaya pengembangan pelestarian lingkungan secara berkelanjutan, sehingga dapat bermanfaat bagi generasi mendatang.

“Harapan kami, program Toyota Eco Youth ini juga dapat mendukung pendidikan Indonesia, khususnya budaya riset yang inovatif, dan pendidikan dengan wawasan terhadap lingkungan untuk tercapainya Indonesia yang lebih baik di masa depan,” ujar Nonami.

Dari seluruh proposal yang masuk, panitia telah menetapkan 25 proposal sebagai finalis terbaik. Para pemenang di masing-masing kategori berhak atas hadiah sebesar Rp 70 juta untuk pemenang pertama, Rp 50 juta untuk pemenang kedua, dan Rp 30 juta untuk pemenang ketiga. Selain itu, pemenang Best of The Best akan mendapatkan hadiah berupa pelatihan lingkungan di Jepang. [yog]

KEYWORD :

Toyota Toyota Eco Youth Proyek Lingkungan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :