Rabu, 15/05/2024 01:57 WIB

Jamnas Pramuka ke-11, Menpora Amali: Kita Pasti Dukung

Sudah pasti kita memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan dan aturan yang ada, tetapi saya akan minta pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda kalau boleh diupayakan lebih dari standar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyalami Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi. (Foto: kemenpora.go.id)

Jakarta, Jurnas.com - Menpora Amali mendukung pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka, yang merupakan Jamnas ke-11, pada 14-21 Agustus mendatang, di Buperta Cibubur. Hal ini disampaikan saat menjawab pertanyaan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi yang juga merupakan Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Kerjasama Dalam Negeri. 

"Sudah pasti kita memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan dan aturan yang ada, tetapi saya akan minta pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda kalau boleh diupayakan lebih dari standar," ucap Menpora Amali pada Raker di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Rabu (23/3).

Lebih lanjut, usai meluncurkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dengan payung hukum Perpres No 86 Tahun 2021 serta diundangkannya UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, kini Kemenpora di bidang kepemudaan juga akan melahirkan Desain Besar Kepemudaan (Nasional). Tahun 2022 ini ditargetkan telah selesai tuntas naskah akademis dan beranjak kepada uji publik.

"Apapun namanya nanti apakah hanya Desain Besar Kepemudaan atau Desain Besar Kepemudaan Nasional, untuk tahun 2022 ini ditargetkan dari naskah akademis menuju uji publik," kata Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah ketika diminta menambahkan penjelasan oleh Menpora.

Meskipun belum ada Desain Besar Kepemudaan ataupun peta jalan, pelayanan kepemudaan tetap berjalan melalui Rencana Aksi Nasional (RAN) yang ditindaklanjuti dengan Rencana Aksi Daerah (RAD).

"Rencana Aksi Daerah terhadap pelayanan bidang kepemudaan sebagai penjabaran dari RAN akan tetap berjalan, sehingga tidak ada yang terabaikan," kata Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menambahkan paparan Menpora di bidang kepemudaan.

KEYWORD :

Kemenpora Menpora Amali Jambore Nasional Pramuka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :