Kamis, 16/05/2024 14:27 WIB

Erick Thohir Beri Dukungan Pada Diaspora Kimbab Family di Korsel

Pemerintah melalui Menteri Badan Usaha Miik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memberikan dukungan penuh terhadap diaspora. Bank Negara Indonesia ditunjuk sebagai pihak yang akan mengawal dukungan itu.

Menteri BUMN Erick Thohir Saat Menyampaikan Studium General di Universitas Atma Jaya (Jurnas.Foto Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah melalui Menteri Badan Usaha Miik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memberikan dukungan penuh terhadap diaspora. Bank Negara Indonesia ditunjuk sebagai pihak yang akan mengawal dukungan itu.
 
Erick Thohir bahkan dukungan tersebut diberikan secara konkret, salah satunya untuk diberikan pembiayaan atau pendanaan. Diaspora yang dijadikan contoh adalah youtuber di Korea.
 
“Kami terus mendukung para diaspora Indonesia dengan berbagai program. Kami akan mendukung Youtuber Kimbab Family di Korea untuk berkarya lebih banyak lagi. Kami bisa support, bahkan kami biayai,” ujar Erick saat berbincang dengan Youtuber Kimbab Family, Mama Gina belum lama ini.
 
Kolaborasi diaspora dengan perbankan nasional dinilai salah satu upaya untuk menciptakan banyak peluang investasi di luar negeri.
 
Selain itu diharapkan dapat mampu menambah potensi lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia. Juga mendorong UMKM dalam negeri untuk Go Internasional dan menarik banyak potensi penanaman modal dari luar negeri.
 
BNI sebagai partner yang ditunjuk diketahui memang memiiki kantor cabang di Seoul, Korea Selatan. General Manager kantor cabang tersebut, Anisfu, menuturkan bahwa BNI adalah satu-satunya bank BUMN yang memiliki cabang di negara tersebut.
 
Dengan adanya BNI disana, harapannya akan mendapat ceruk pertumbuhan baru dan kolaborasi dengan diaspora Indonesia di Korea Selatan. Bahkan BNI proaktif mencarikan solusi perbankan untuk para diaspora Indonesia yang ingin lebih produktif di luar negeri.
 
"Jadi BNI ini memang serius untuk membantu diaspora yang ada Di Korea Selatan. Dulunya, kami warga Negara Indonesia merasa seperti tidak punya siapa-siapa. Tapi setelah tahu ada BNI di Korea Selatan, rasanya seperti selamat gitu,” kata Anisfu.
 
"Ke depan, kami juga akan terus eksplor lagi potensi-potensi kolaborasi BNI dan diaspora. Kami tahu ada diaspora yang punya usaha, kami siap untuk pembiayaan. Kita pun siap untuk support dengan berbagai solusi perbankan serta beyond banking yang kami miliki,” tandasnya.
KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Diaspora Kimbab Family di Korsel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :