Kamis, 16/05/2024 16:14 WIB

Sandiaga Uno Apresiasi Rumah Kreatif Kalbar untuk Bangkitkan Ekonomi dan Lapangan Kerja

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Rumah Kreatif Kalimantan Barat. Dia berharap pumah kreatif itu dapat memaksimalkan pengembangan ekonomi kreatif di Kalbar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Rumah Kreatif Kalimantan Barat. Dia berharap pumah kreatif itu dapat memaksimalkan pengembangan ekonomi kreatif di Kalbar.

Sandiaga berkata rumah kreatif itu juga sebagai upaya untuk mendorong kebangkitan ekonomi dengan semakin terbukanya lapangan kerja.

"Saya melihat bahwa terobosan dari rekan-rekan Gemawira bekerja sama dengan berbagai pihak lainnya menghadirkan sebuah rumah kreatif ini yang perlu kita apresiasi. Harapannya ini akan menciptakan ekonomi kita dan Gemawira ini sudah membuka banyak lapangan kerja," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan Rumah Kreatif Kalimantan Barat dipersiapkan di tengah pandemi dan tidak menyurutkan semangat mereka untuk menghadirkan pusat pengembangan ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno melihat berbagai produk ekonomi kreatif yang menjadi binaan Rumah Kreatif Kalimantan Barat.

"Ini adalah bagian dari kita menyusun strategi pascapandemi. Transisi kita bukan hanya menangani masalah kesehatan, tapi juga masalah ekonomi yang dihadapi warga yang penghasilannya selama ini banyak terkendala. Dan alhamdulillah dengan dukungan semua pihak kita bisa segera bangkit. Jadi saya ucapkan sekali lagi apresiasi," ujar Sandiaga.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Menteri Pariwisata Rumah Kreatif Kalbar Bangkitkan Ekonomi dan Lapangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :