Rabu, 08/05/2024 21:00 WIB

Once Mekel Prakasai Program Kolaborasi Musik Dalam Bentuk NFT

Once Mekel dan teman-teman memprakasi DREAM Team Project yang merupakan projek musik dala,m bentuk NFT.

Once Mekel prakasai DREAM Project NFT. (Foto : Jurnas/Ira)

Jakarta, Jurnas.com- Seperti yang kita ketahui bahwa NFT atau Non Fungible Token yang berbasis teknologi BlockChain menjadi hal yang sangat menarik yang menjadi perbincangan dikalangan masyarakat baik di Indonesia maupun manca negara.

Dan dalam hal ini DREAM Team Project  yang merupakan proyek musik yang diprakasi oleh Once Mekel, Indra Putra, Edo Widiz bersama musisi International seperti Jeff Scott Soto, Dino Jelusic, Derek Sherinian, Ron `Bumblefoot` Thal, Billy Sheehan dan Simon Philips turut menghadirkan lagu HUMAN RACE dalam bentuk NFT yang disediakan oleh WiseArt, sebuah perusahaan teknologi yang berbasis NFT Green di Geneva, Swiss.

"Kami sangat bersyukur bahwa lagu HUMAN RACE sudah hadir dalam bentuk NFT yang di support oleh WiseArt yaitu perusahaan NFT dari Swiss. Melalui teknologi NFT ini dalam waktu dekat kami akan meluncurkan program baru dalam lagu HUMAN RACE yaitu "Music Collaboration Program" yang dimana program kolaborasi musik kepada siapa saja khususnya musisi baik itu vokalis, pemain gitar, drum, bass bahkan alat musik traditional mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi atau Featuring dengan Dream Team Project di dalam lagu Human Race dalam versi yang berbeda-beda,” kata Once, Selasa (9/3/2022).

“Caranya sangat mudah yaitu dengan membeli Track lagu Human Race melalui NFT yang kami sediakan di platform NFT WiseArt dan dimana nanti anda menambahkan rekaman track baru atau versi baru lalu kirim balik kepada kami, Dan selanjutnya kami akan seleksi mana yang terbaik dari versi tersebut dan akan kami release kembali dengan versi terbaru dalam lagu Human Race tersebut. Dan selain itu kami juga sedang mempersiapkan track lagu lain khususnya lagu-lagu dari album Intrinsik yang juga akan dihadirkan dalam bentuk NFT dengan konsep yang sama seperti Human Race yaitu `Music Collaboration Program. Dengan kata lain kami berharap program ini dapat menjadi Pioneer terhadap peluang baru dalam hal berkolaborasi musik dengan skala International termasuk distribusi musik secara world wide". Sambung Once.

Tidak kalah pentingnya ternyata lagu Human Race yang dibawakan oleh Once Mekel dan Musisi International tersebut mendapatkan sambutan positif dan nasehat dari Steve Wozniak, salah satu pendiri perusahaan Apple Corporation.

KEYWORD :

Once Mekel NFT Human Race




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :