Senin, 13/05/2024 02:39 WIB

Angelina Sondakh: Saya Tidak Akan Ikut Politik Praktis Lagi

Angie sapaan akrabnya, menyatakan akan fokus mengurus keluarga begitu bebas dari penjara. Dia mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari teman-temannya.

Angelina Sondakh (tengah)

Jakarta, Jurnas.com – Mantan politikus Partai Demokrat, Angelina Sondakh memberikan responsnya soal kemungkinan dirinya kembali aktif berpolitik setelah bebas dari Lapas Perempuan Jakarta, Kamis (3/3/2022). Dia menyampaikan tidak akan terlibat dalam politik praktis untuk saat ini.

“Untuk saat ini saya tidak akan ikut berpolitik praktis lagi,” ungkap Angelina di akun Twitter-nya @AngelinaSondakh, Senin (7/3).

Angie sapaan akrabnya, menyatakan akan fokus mengurus keluarga begitu bebas dari penjara. Dia juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari teman-temannya.

“Terima kasih untuk doa & dukungan teman-teman,” ungkap Angie.

Diketahui, Angie merupakan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat. Dia saat ini menjalani wajib lapor di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Selatan.

Meskipun Angie telah bebas dari penjara, seluruh aktivitasnya masih dalam pengawasan dan bimbingan Bapas Kelas I Jakarta Selatan.

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI No. 107PK/Pid.Sus/2015, Angie dijatuhi hukuman penjara 10 tahun dengan denda Rp500 juta, subsider 6 bulan kurungan. Ia juga dihukum membayar uang pengganti sebesar Rp2,5 miliar dan US$1,2 juta, subsider 1 tahun penjara.

Angie disebut telah membayar denda Rp8.815.972.722. Namun, ia harus menjalani kurungan 4 bulan 15 hari karena tidak bisa membayar sisa uang pengganti sebesar Rp4,5 miliar.

Selama menjalani pidana penjara, Angie mendapatkan remisi Dasawarsa sebanyak 3 bulan. Remisi dasawarsa ini juga diberikan kepada seluruh narapidana.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dari Kementerian Hukum dan HAM mengatakan proses pengeluaran Angie dilakukan dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Selama menjalani pidana, Angie aktif mengikuti pembinaan kepribadian dan kemandirian, mulai dari kegiatan kemandirian, desain, hingga menjahit.

KEYWORD :

Angelina Sondakh Terpidana Korupsi Bebas dari Penjara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :