Rabu, 01/05/2024 19:11 WIB

Tommy Soeharto Tak Nyaman Disebut Donasi Makar

tommy Soeharto

Jakarta - Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto tidak nyaman dengan tuduhan yang menyebutnya terlibat dalam pendanaan upaya makar. Putra mantan Presiden Soeharto ini pun kembali menyampaikan klarifikasi atas pemberitaan sejumlah media sosial yang menyebarkan isu tersebut.

"Pak Tommy tidak tahu-menahu atas aktivitas upaya makar," kata juru bicara Tommy, Bambang Widjajanto dalam keterangan tertulis yang diterima jurnas.com.

Mantan wakil ketua KPK ini menjelaskan, sebagai putra mantan presiden dan seorang publik figur sangat paham apa makna dari makar, dan bagaimana konsekuesninya. Karena itu, tidak benar jika namanya disebut terlibat pendanaan gerakan yang bersifat institusional.

Bambang Widjojanto memaparkan dua bukti bahwa Tommy Soeharto adalah pendukung pemerintah yang sah dan berdasar konstitusional. Pertama, ia sebagai pengusaha nasional telah melakukan dan menyukseskan program pengampunan pajak yang mana jumlah yang disetornya untuk pemasukan pajak kepada negara cukup besar.

"Kedua, beliau sampai saat ini masih sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar yang merupakan salah satu partai pendukung pemerintah. Jadi sangat tidak berdasar jika kemudian namanya dikaitkan dengan pendanaan upaya makar," tuntas Bambang.

KEYWORD :

Tommy Danai Makar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :