Rabu, 01/05/2024 02:15 WIB

BWF Dubai World Super Series Finals 2016

Kevin/Marcus Juga Masuk Kotak

Dengan gagalnya Kevin/Marcus, Indonesia hanya menyisakan satu wakil dari ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto yang sudah memastikan lolos ke semifinal.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (kiri)

Dubai - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya tersingkir dari perburuan gelar setelah menelan kekalahan kedua pada fase grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Ganda putra harapan Merah Putih ini gagal ke semifinal seperti rekannya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Pada laga penentu melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang, Kevin/Marcus kalah 15-21 dan 19-21. Kevin/Marcus sebelumnya hanya mampu memetik satu kemenangan, dari rekannya sesama Indonesia, Angga/Ricky. Sedangkan dengan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark, Kevin/Marcus juga kalah 12-21 dan 19-21.

Dengan demikian grup A meloloskan Petersen/Kolding sebagai juara grup dan Kamura/Sonoda sebagai runner up grup ke semifinal. Sementara dua ganda Indonesia masuk kotak.

 “Lawan hari ini nggak gampang mati, terus mainnya safe banget. Sementara kami banyak mati sendiri dan nggak sabar. Terakhir-terakhir kami sudah mulai ketemu polanya, tapi sudah terlalu jauh poinnya,” kata Kevin usai pertandingan.  “Kami masih belum puas dengan penampilan di Dubai ini. Masih banyak kurangnya dan belum sabar. Masih belum safe juga mainnya. Bolanya juga beda-beda, jadi mau servis nggak enak, defendsnya juga nggak enak. Masih harus banyak belajar lagi semuanya,” tabah Marcus.

Dengan gagalnya Kevin/Marcus, Indonesia kini tinggal menyisakan satu wakil dari ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto. Jordan/Debby sudah pasti lolos ke semifinal. Mereka tinggal menyelesaikan satu laga lagi dengan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, untuk memperebutkan posisi juara grup.

KEYWORD :

Bulutangkis Kevin Gideon Super Series Finals 2016




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :