Senin, 29/04/2024 13:21 WIB

Konsisten Menjaga Makanan Halal, Sehat dan Bergizi di Tengah Pandemi

Mencari resto yang benar-benar halal dan memperhatikan nilai gizi untuk kesehatan, ternyata ada di resto ini.

Sajian menu sehat di Bakmitopia. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap 28 Februari masih menjadi konsern dan perhatian banyak orang. Betapa pentingnya gizi untuk anak-anak sampai masa tua untuk terus menjaga kesehatan dengan pola makan yang baik dan makanan yang sehat.

Bakmitopia sebagai resto yang sangat konsern dengan kesehatan dan juga halalnya makanan dari seluruh proses hingga disajikan ke konsumen benar-benar memperhatikan hal-hal tersebut untuk kebaikan dan kesehatan bersama.

Saat bertemu awak media di gerai flagship Bakmitopia Senopati, Adityawarman, Direktur PT Boga Kencana Mandiri, perusahaan pengelola Bakmitopia, menceritakan banyak hal dari mulai gizi yang ada dalam mie yang berwarna kuning hingga warna lainnya sampai dengan sertifikat halal.

“Selain menyambung tali silaturahmi, Bakmitopia ingin catching up dengan para jurnalis, mengingat cukup banyak perubahan dan perkembangan yang terjadi selama 2 tahun pandemi,” buka Adityawarman, Selasa (1/3/2022).

Local chain restaurant specialis aneka bakmi ini, membuka gerai pertama di akhir 2016. Higga hari ini, Bakmitopia yang berkonsep casual dining, sudah membuka 40 gerai di Jabodetabek dan 3 gerai di wilayah Jawa Barat. Dalam jamuan makan siang , disampaikan oleh Aditya bahwa sebelum Idul Fitri 2022, Bakmitopia akan membuak 4 outlet baru  yang masih berlokasi di   Jabodetabek.

Bakmitopia memiliki central kitchen, dengan kapasitas produksi yang dapat meng-cover hingga 80 gerai di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Karena itu, mem-bakmitopiakan Jabodetabek dan Jabar, tetap akan kami lakukan dengan pembukaan gerai baru. Dikaitkan dengan kualitas hidangan dan gizi, central kitchen memegang peranan penting dalam menjaga standarisasi kualitas bahan makanan di seluru gerai Bakmitopia. Sebagian bahan dasar menu kami, diproduksi di central kitchen.” Aditnya menjelaskan.

Walau secara bisnis penting bagi restoran menyediakan menu yang menggugah selera lewat kelezatan, namun kualitas dan higenitas, tetap hal fundamental terkait kesehatan yang berhak didapatkan konsumen.

“Mengkaitkan dengan Peringatan Hari Gizi Nasional, saya ingin cerita tentang pilihan bakmi sehat di Bakmitopia, yaitu bakmi matcha atau greentea, bakmi charcoal atau arang, juga bakmi merah dari warna buah beet.” Kata Aditya tentang warna sehat aman menu bakmi, yang memang merupakan warna alami dari bahan yang digunakan.

Dalam makan siang bersama para jurnalis, disampaikan juga tentang komitmen Bakmitopia dalam menjaga hak konsumen mendapatkan rasa aman, lewat Sertifikasi Halal dari MUI, yang diraih Bakmitopia Agustus tahun lalu.Termasuk juga menjaga nilai gizi dalam setiap hidangan makanan dan minuman yang disajikan ke konsumennya.

“Banyak yang menyangka bahwa Sertifikasi Halal hanya sekedar No Pork dan No Lard saja. Sertifikasi Halal MUI merupakan komitmen jangka panjang sebuah Brand dalam memberikan hidangan yang harus bisa dipastikan Halalan Toyyiban, atau halal, layak, baik bagi manusia, dari mulai penggunaan bahan, pengolahan, hingga penyajian. Bahkan semua bahan dasar yang berasal dari supplier, wajib dipastikan halal. Sertifikasi Halal MUI menjamin kebersihan dan kebaikan hidangan Bakmitopia, untuk dikonsumsi.” terang Aditya.

“Dan tentu kesehatan konsumen menjadi prioritas kami. Seluruh makanan dan juga mie dari warna kuning, hijau, hitam dan lainnya mengandung nilai gizi yang baik dan tentu menjaga kesehatan,” tutup Aditya.

KEYWORD :

Halal Bergizi Bakmitopia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :