Kamis, 16/05/2024 21:48 WIB

Mantan Bek Arsenal Minta Digaji Bitcoin, Apa Alasannya?

Mantan bek Arsenal, Kieran Gibbs, menjelaskan alasannya mengubah sebagian gajinya saat ini di Inter Miami menjadi Bitcoin, dan bergabung dengan pemain sepak bola lainnya dalam merangkul investasi mata uang kripto.

Kieran Gibbs (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan bek Arsenal, Kieran Gibbs, menjelaskan alasannya mengubah sebagian gajinya saat ini di Inter Miami menjadi Bitcoin, dan bergabung dengan pemain sepak bola lainnya dalam merangkul investasi mata uang kripto.

Gibbs yang berada di akhir karirnya di MLS, ingin melindungi kekayaannya dari inflasi dengan menempatkan sebagian uangnya di aset alternatif.

Sementara dia menolak memberitahu orang lain untuk mengikuti jejaknya, dia menyarankan dia tidak akan menjadi orang terakhir yang mengubah gajinya menjadi Bitcoin.

"Anda mulai dari awal sebelum kami menemukan emas dan Anda membaca sejarah, itu membuat saya terpesona," kata Gibbs kepada Daily Mail dikutip dari Goal pada Minggu (20/2).

"Ini adalah teknologi yang sangat kuat," sambung dia.

"Tanpa terlalu dalam, lihat berapa banyak orang di dunia yang tidak memiliki akses ke rekening bank. Fakta bahwa yang Anda butuhkan hanyalah internet dan ponsel pintar (untuk cryptocurrency)," lanjut dia.

"Kemudian, Anda langsung diberikan akses ke mungkin dua miliar orang, ke layanan yang jelas sudah biasa kita gunakan, tetapi seperlima dari planet ini tidak."

"Jika saya dibayar dalam dolar untuk tiga tahun ke depan, dengan cara ekonomi saat ini, saya akan kehilangan sekitar 10 persen dari itu setahun melalui inflasi]. Tapi kontrak saya tidak meningkat."

Gibbs melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia mungkin tidak akan menjadi orang terakhir yang mengubah gaji menjadi Bitcoin, sebelum mengatakan, "Saya tidak akan pernah memberi tahu seseorang apa yang harus dilakukan. Tapi, dengan saya mengumumkan sesuatu, setidaknya itu membuat orang sadar. Dan kemudian mereka bisa melakukannya. setidaknya mendapatkan pendidikan tentang itu."

Mengonversi gaji ke Bitcoin adalah pendekatan yang lebih sederhana untuk cryptocurrency, dari pada yang dilakukan banyak pemain sepak bola. Alih-alih terjun ke dunia Token Non-Fungible (NFT) yang keruh, Gibbs berinvestasi langsung dalam mata uang alternatif yang sepadan.

KEYWORD :

Arsenal Kieran Gibbs Bitcoin Mata Uang Kripto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :