Jum'at, 19/04/2024 14:16 WIB

Sambut Delegasi G20, Bandara Soekarno-Hatta Kenalkan Budaya 34 Provinsi

Kerajinan dan budaya Indonesia yang dipertunjukkan kepada para delegasi G20 di Terminal 3 antara lain berbagai kain dari daerah-daerah di Indonesia serta berbagai kerajinan tangan asli Indonesia seperti anyaman bambu, ukiran kayu dan sebagainya.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: wikipedia.org)

Jakarta, Jurnas.com - Bandara Soekarno-Hatta menyambut kedatangan delegasi G20 dari berbagai negara dan berbagai lembaga finansial serta lembaga global untuk menghadiri dua pertemuan di Jakarta dalam Presidensi Indonesia di G20 Tahun 2022.

Dua pertemuan itu adalah pertemuan Finance and Central Bank Deputies (FCBD) pada 15 - 16 Februari 2022 dan pertemuan Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) pada 17 - 18 Februari 2022.

Dalam rangka menyambut kedatangan delegasi G20, Bandara Soekarno-Hatta juga berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pemerintah Penghubung Seluruh Indonesia (FORKAPPSI) untuk menampilkan dan memperkenalkan kepada para delegasi G20 berbagai kerajinan serta budaya dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kami berterima kasih atas dukungan FORKAPPSI yang mendukung Bandara Soekarno-Hatta dalam memperkenalkan berbagai kerajinan dan budaya dari 34 provinsi kepada para delegasi G20. Area untuk menampilkan seni dan budaya ini berada di jalur kedatangan para delegasi G20. Para delegasi juga terlihat sangat tertarik melihat kerajinan-kerajinan asal 34 provinsi ini,” jelas Agus Haryadi.

Kerajinan dan budaya Indonesia yang dipertunjukkan kepada para delegasi G20 di Terminal 3 antara lain berbagai kain dari daerah-daerah di Indonesia serta berbagai kerajinan tangan asli Indonesia seperti anyaman bambu, ukiran kayu dan sebagainya.

Adapun pada November 2022, direncanakan juga akan ada pertunjukan seni budaya di area kedatangan internasional Terminal 3 untuk khusus menyambut para delegasi G20.

“Melalui kolaborasi dengan FORKAPPSI, Bandara Soekarno-Hatta menjalankan perannya sebagai etalase seni dan budaya Indonesia dalam menyambut para delegasi G20. Kami juga berupaya untuk selalu menjaga standar layanan kepada para seluruh pengunjung bandara dan penumpang pesawat, termasuk kepada seluruh delegasi G20,” ujar Agus Haryadi.

Sementara itu, bandara AP II lainnya yang juga akan menyambut kedatangan delegasi G20 adalah Bandara HAS Hanandjoeddin di Belitung.

Belitung sendiri direncanakan menjadi salah satu lokasi pertemuan delegasi G20 pada 7 - 9 September 2022.

KEYWORD :

Bandara Soekarno-Hatta Delegasi G20 Agus Haryadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :