Kamis, 16/05/2024 15:46 WIB

Pekan Sarapan Nasional, Heinz ABC-FoodCycle Bagikan Puluhan Ribu Paket Sarapan

Sejak tahun 2015, PT Heinz ABC Indonesia telah berkolaborasi bersama beberapa mitra food bank di Indonesia dan menyalurkan lebih kurang 700.000 paket donasi makanan.

Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG Mira Buanawati. Foto: Dok. Jurnas.com

JAKARTA, Jurnas.com – Bersamaan dengan Pekan Sarapan Nasional (Pesan) tahun ini, PT Heinz ABC Indonesia bersama FoodCycle Indonesia membagikan sedikitnya 21 ribu paket sarapan.

Donasi yang dibungkus dengan program “Semangat Pagi Indonesia” ini ditujukan untuk 500 anak-anak di beberapa panti sosial di Kawasan Jabodetabek.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk nyata dari komitmen Kraft Heinz secara global untuk ikut aktif berperan dalam memerangi kelaparan dan malnutrisi di seluruh dunia,” kata Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG Mira Buanawati di Jakarta, Rabu (16/2).             

Mira mengatakan, program Semangat Pagi Idonesia ditujukan secara khusus untuk membantu menyediakan sarapan pagi yang cukup bagi anak-anak yang kurang beruntung, sekaligus sebagai bagian dari upaya pemenuhan gizi untuk meningkatkan tumbuh kembang mereka.

“Sebagai bagian dari Perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, kami percaya bahwa kami dapat turut andil dalam mengentaskan kelaparan an malnutrisi. Hal ini seiring dengan komitme global dari perusahaan dan untuknya kami akan terus membangun kolaborasi untuk menghadirkan dampak positif dimanapun kami beroperasi, termasuk Indonesia,” kata Mira.

Sejak tahun 2015, PT Heinz ABC Indonesia telah berkolaborasi bersama beberapa mitra food bank di Indonesia dan menyalurkan lebih kurang 700.000 paket donasi makanan melalui berbagai program kemanusiaan di beberapa provinsi di Indonesia, termasuk diantaranya bantuan bencana alam, bantuan warga ISOMAN, hingga program sarapan rutin bagi anak-anak.

Cogito Ergo Sumadi Rasan, eneral Manager FoodCycle Indonesia menambahkan, “Isu kelaparan dan foodwaste masih menjadi tantangan kita bersama. Apalagi di tengah pandemic Covid-19 yang menambah angka keluarga miskin di Indonesia juga menurunkan daya beli mereka terhadap bahan pangan bergizi.”

Menurut Cogito, PT Heinz ABC Indonesia telah memulai kolaborasi bersama FoodCycle Indonesia sejak 2021 lalu dan telah mendistribusikan setidaknya 16.800 paket sarapan pagi bagi 400 anak.

Mengawali tahun ini, PT Heinz ABC Indonesia bersama FoodCycle Indonesia akan menyalurkan 21.000 paket sarapan yang terdiri dari Susu Kedelai ABC, Biskuit Bayi Farley, produk kemasan Ikan Sarden ABC, serta minuman rasa buah Mr. Jussie ABC.

“Pendistribusian akan dilakukan tiga kali dalam seminggu selama tiga bulan kepada lebih kurang 500 anak dari 7 mitra Front Line Organization (FLO), baik Panti Asuhan maupun Yayasan sosial kemasyarakatan di Kawasan Jakarta dan sekitarnya,” kata Cogito.

Imas, Pengurus Yayasan Adz Dzikri Bintaro, Jakarta Selatan, sebagai salah satu mitra penerima bantuan mengungkapkan, “Sekarang anak-anak jadi semakin semangat dalam menjalani hari-hari mereka. Apalagi di masa pandemi ini sangat menyulitkan anak-anak didik kami yang kebanyakan yatim dan dari keluarga dhuafa.”

“Tantangan kelaparan dan malnutrisi di Indonesia bukanlah sesuatu yang ringan, karenanya dibutuhkan Kolaborasi yang kuat dan melibatkan semua pihak. Kami berkomitmen untuk terus mengambil langkah aktif untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi sekaligus menginspirasikan hadirnya gerakan-gerakan kemanusiaan yang lebih besar,” tutup Mira.

KEYWORD :

FoodCyle Heinz ABC Indonesia pekan sarapan nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :