Sabtu, 18/05/2024 11:38 WIB

Barcelona Siap Buang Depay di Bursa Musim Panas

Barcelona siap membuang penyerang Memphis Depay di bursa musim panas. Penyebabnya, performa pemain Belanda itu gagal meyakinkan pelatih Xavi Hernandez.

Memphis Depay (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona siap membuang penyerang Memphis Depay di bursa musim panas. Penyebabnya, performa pemain Belanda itu gagal meyakinkan pelatih Xavi Hernandez.

Depay sebetulnya bukan target prioritas El Blaugrana. Adalah pelatih sebelumnya, Ronald Koeman, mendesak petinggi klub untuk mendatangkan pemain itu Lyon tahun lalu.

Dengan Depay berstatus sebagai pemain gratisan, Barcelona tak perlu berpikir dua kali untuk mendaratkan mantan pemain Manchester United itu di Camp Nou.

Minggu-minggu pertama Xavi sebagai pelatih, Depay berhasil tampil mengesankan. Xavi kagum dengan kemampuannya mencetak gol, mengalahkan lawan, dan bekerja sama dengan rekan satu timnya.

Namun, seiring waktu berjalan, levelnya perlahan menurun, ditambah masalah fisik yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan. Depay juga bukan penyerang tengah murni, sebagaimana yang diinginkan Barca.

Sebelumnya muncul spekulasi Depay akan dijual di bursa transfer musim dingin. Sayangnya, dia menolak semua tawaran dan memutuskan untuk tinggal di Camp Nou sampai musim panas.

Kontrak Depay berakhir pada 2023. Dan satu-satunya kesempatan untuk menghasilkan uang dengan kemungkinan transfer adalah pasar musim panas ini, dan klub berharap dapat mengumpulkan jumlah yang mendekati 50 juta euro.

Depay tak kekurangan peminat di Eropa. Dengan postur yang terbilang bagus, sejumlah klub ingin menggunakan jasanya, termasuk klub kaya anyar, Newcastle United.

Mohammed Bin Salman menganggap Depay sebagai investasi yang aman. Dan dia sudah menyiapkan tawaran besar, yang dia harap bisa diterima oleh striker berusia 27 tahun itu.

KEYWORD :

Memphis Depay Barcelona Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :