Rabu, 15/05/2024 01:24 WIB

Asian Games 2018

Wushu Andalkan Atlet Senior

Wushu merupakan salah andalan Indonesia untuk mendulang emas pada Asian Games 2018.

Lindswell Kwok saat beratraksi di salah satu pertandingan

Jakarta - Cabang olahraga bela diri wushu akan ambil bagian dalam perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Menghadapi event akbar se-Asia tersebut, PB Wushu rupanya masih akan mengandalkan atlet-atlet lama yang sudah menuai prestasi, seperti Lindswell Kwok dan rekan-rekan senior lainnya.

"Untuk perhelatan Asian Games mendatang kita masih akan mengharapkan atlet-atlet senior untuk mewakili Indonesia," kata Wakil Ketua Umum PB Wushu, Ngatino.

Ngatino mengungkapkan, untuk menempa atlet-atlet nasional sekaligus memunculkan atlet muda, PB Wushu akan mengagendakan perebutan piala bergilir untuk kategori kejuaraan wushu yang bersifat open atau terbuka untuk umum.

Harus diakui, wushu merupakan salah andalan Indonesia untuk mendulang emas pada Asian Games 2018. Pada Asian Games 2014, cabang ini mendulang satu emas dan satu perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Juwita Niza Wasni sementara perunggu diraih Ivana Ardelia Irmanto . Awalnya, Juwita hanya menempati posisi kedua dan Ardelia posisi keempat di nomor nandao. Karena peraih emas dari Malaysia, Xuen, dinyatakan positif doping dan emasnya dicopot, Juwita akhirnya naik ke podium pertama dan Ardelia ke podium ketiga. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI Wushu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :