Sabtu, 18/05/2024 11:36 WIB

Sahroni Apresiasi Kapolri Sikapi Fenomena No Viral No Justice

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyoroti fenomena tagar

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyoroti fenomena tagar "no viral, no justice" yang ditujukan pada jajarannya. Kapolri Listyo Sigit pun segera memerintahkan aparat kepolisian untuk menerima dan melakukan evaluasi diri atas munculnya tagar tersebut.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, Polri memang belum sempurna tapi tetap terus menerima masukan dari masyarakat.

“Memang Polri belum sempurna, masih ada yang harus terus diperbaiki. Namun yang terpenting dari sebuah lembaga khususnya Polri kita saat ini adalah mereka sudah sangat terbuka dalam menerima masukan. Jadi memang keviralan ini bisa menjadi perbaikan buat kita semua agar berbagai kekurangan yang ada di Polri bisa diperbaiki ke depannya,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (20/12).

Sahroni juga menilai bahwa Kapolri sejauh ini sudah sangat sigap dalam menindak laporan yang ditujukan kepada lembaganya. Hal ini terbukti dari ditindaknya berbagai oknum di instansi kepolisian yang melanggar aturan.

“Sebenarnya kalau kita lihat sejauh ini, respons Pak Kapolri bersama Propam juga sudah sangat sigap dan cepat dalam menindak laporan. Saya respect kepada Kapolri yang sudah membuka mata, telinga, pikiran dan hati,” katanya.

“Mengakui kalau memang lembaganya harus dibenahi, dan langsung bertindak cepat dan tegas. Zaman sekarang sulit mencari pemimpin dan lembaga yang bisa terbuka pada kritik besar seperti ini. Terlebih lagi ini lembaga kepolisian yang powerful,” sambungnya.

Terakhir, Sahroni juga meminta agar warga tidak ragu untuk terus mengawasi kinerja Kepolisian.

“Lembaga Kepolisian kita ini sangat besar, tentu terdapat kekurangan. Jadi masyarakat juga silakan melapor jika menemukan berbagai pelanggaran oleh oknum di kepolisian. Selain itu, Pak Kapolri juga sudah berkali-kali menegaskan supaya rakyat jangan takut lapor. Jadi mari kita sama-sama awasi demi kepolisian yang lebih baik ke depannya,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Kapolri Jenderal Listyo Sigit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :