Jum'at, 26/04/2024 04:59 WIB

Ahmad Sahroni Bangga: Formula E Tahun Ini Sukses Besar

Formula E Jakarta 2023 baru saja mengadakan balapan pertama, Sabtu (3/6). Pada gelaran hari pertama, terlihat ajang balapan mobil elektrik tersebut dipenuhi oleh para penonton.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Formula E Jakarta 2023 baru saja mengadakan balapan pertama, Sabtu (3/6). Pada gelaran hari pertama, terlihat ajang balapan mobil elektrik tersebut dipenuhi oleh para penonton.

Dari sisi tribun penonton, gelaran konser musik, hingga booth food and beverage (F&B), seluruhnya dipadati oleh pengunjung dari beragam usia. Hal tersebut menunjukkan tingginya antusias masyarakat Indonesia akan event balap skala internasional ini. Diketahui kapasitas di dalam sirkuit mencapai 20.000 penonton per hari.

Persaingan di Formula E 2023 ini pun dipenuhi beragam kejutan dan persaingan yang ketat. Pada Race 10, pembalap Porsche Team Pascal Wehrlein, menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Jake Dennis dan Maximilian Gunther. Kemudian pada Race 11 di hari kedua, juara diraih oleh pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Wakil Ketua Steering Committe (SC) Formula E 2023 Ahmad Sahroni, turut bahagia atas tingginya antusias masyarakat pada event ini, baik hari pertama, maupun pada hari kedua. Hal tersebut yang membuat dirinya bangga pernah diberi kesempatan untuk menjadi Ketua Formula E 2022.

“Saya bangga dan bahagia pernah ikut menjadi bagian dari ajang ini tahun lalu. Dan hari ini, seri ke-2 nya berhasil terselenggara dengan sangat sukses!,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Minggu (4/6).

Sahroni juga menyebut bahwa suksesnya Formula E 2023 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Dirinya menyebut setiap dukungan, dalam bentuk apapun, memiliki dampak baik bagi event ini.

“Formula E 2023 ini bisa sukses besar tentu karena dukungan dari berbagai pihak. Baik dari Pemprov DKI Jakarta, JakPro, Artha Graha, dan khususnya masyarakat. Saya sangat bangga melihat tingginya antusias masyarakat pada gelaran Formula E 2023 ini. Pasti menjadi pengalaman yang sangat luar biasa bagi mereka,” katanya.

Suksesnya event Formula E 2022 dan 2023, juga membuat Sahroni yakin bahwa Indonesia dapat menjadi negara pilihan utama bagi wisatawan mancanegara, khususnya dalam hal gelaran event balap.

“Goals-nya Indonesia dapat diingat dan dikenal oleh dunia sebagai negara yang selalu dapat menyajikan event balap yang memukau. Tidak terbayang dampak ekonomi yang akan dihasilkan, sudah pasti sangat besar. Dan akan selalu ada kebanggaan tersendiri bagi kita masyarakat Indonesia,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Ahmad Sahroni Bangga Formula E 2023 Sukses




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :