Kamis, 09/05/2024 10:06 WIB

Musisi dan Wartawan Jakarta Bergerak Untuk Korban Erupsi Semeru

Perkumpulan Musisi bergerak mengumpulkan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Musisi untuk Semeru. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Perkumpulan Musisi tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru, dengan menggelar konser donasi penggalangan dana bertajuk “Musisi Berkumpul Berdoa dan Bergerak Support Erupsi Semeru”. Acara ini akan disiarkan secara live dari studio Lontar Jakarta Pusat, di channel YouTube, Facebook dan Instagram GeDabus Project pada Jum’at 17 Desember 2021.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada para korban Erupsi gunung Semeru, melalui PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle, yang penyaluranya akan dihimpun secara global melalui Aksi Wartawan Jakarta Peduli Semeru. Penggagas acara Pipit Fitriansyah menjelaskan bahwa acara ini dirancang spontan dan langsung ditanggapi positif oleh teman-teman musisi lainnya.

“Acara ini spontan, nggak direncanakan jauh-jauh hari. Intinya kita lempar gagasan di drup WA, lalu mereka merespon baik gagasan ini. Lalu disepakati hari dan tanggalnya yaitu Jum’at, 17 Desember 2021. Untuk tempat kita memakai fasilitas Lontar Studio yang secara audio maupun visual cukup mumpuni,” jelas Pipit, saat ditemui di Kawasan Pondok Indah Jakarta, pada Minggu Sore (12/12/21).

Lebih lanjut Pipit menambahkan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian para musisi terhadap para korban erupsi Semeru.

“Acara ini merupakan bentuk kepedulian bagi para musisi terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi Semeru, Jadi karena kita semua musisi, makanya kita menggalang dana dengan cara bermain musik. Semoga upaya yang kami lakukan bisa bermanfaat,”, tambah Pipit.

Dalam kesempatan yang sama Irish Riswoyo selaku Ketua PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle mendukung dan menyambut baik kegiatan penggalangan dana ini.

“Saya menyambut baik aksi kepedulian dari teman-teman musisi ini. Kebetulan waktu penyelenggaraanya tepat, maka kita sinergikan dengan kegiatan para wartawan Jakarta yang sedang menggalang dana untuk korban erupsi Semeru. Jadi berapapun hasilnya nanti, donasi yang terkumpul akan disalurkan lewat Gerakan Jurnalis Jakarta Peduli semeru,” jelas Iris.

Saat ini para wartawan di Jakarta sedang melakukan penggalangan dana untuk Korban Erupsi Semeru, semua komunitas wartawan bergerak untuk misi sosial kemanusiaan korban Erupsi Semeru. Menurut rencana para wartawan akan menyerahkan donasi pada tanggal 20 Desember.

“Para wartawan Jakarta dari berbagai komunitas seperti PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle, KOPHI, YPJI, dan lain-lain sekarang sedang bergerak melakukan penggalangan dana, Insya Allah kalau tidak ada halangan tanggal 20 Desember kita akan mendatangi lokasi pengungsian korban Semeru untuk menyampaikan amanat ini. Untuk transportasi dan pengangkutan barang kita sudah tidak ada masalah, bahkan jika yang berhasil digalang cukup banyak dan ada yang berbentuk barang  kita siapkan 3-5 truk container sumbangan dari PPMTI,” tambah Irish.

Sementara itu dari Perkumpulan Perusahaan Multimodal Transport Indonesia (PPMTI) atau yang dikenal sebagai Indonesia Multimoda Transport Association (IMTA) yang Diketuai oleh Siti Ariyanti menambahkan bahwa PPMTI bersama kumuplan organisasi dan komunitas wartawan Jakarta, siap mendistribusikan berbagai macam bentuk donasi dari para pihak. Termasuk donasi dalam bentuk makanan, barang dengan mempersiapkan sejumlah truk atau container yang siap diberangkatkan ke wilayah bencana Erupsi Gunung Semeru.

“Kami siapkan 2 bahkan 5 truk untuk bisa mengangkut semua kebutuhan. Dan target kami sampai langsung ke korban bencana erupsi Gunung Semeru. Posko kami di Jakarta dan Surabaya juga siap menampung kiriman dari para donatur dalam bentuk apapun. Termasuk dalam bentuk dana (Keuangan). Ini kerjsama kami dengan Organisasi dan Komunitas Wartawan Jakarta yang terus bergerak dalam waktu singkat,” kata CEO dari perusahaan Satas Transportindo Internatsional ini.

Musisi yang turut tampil dalam acara penggalangan dana ini diantaranya ada Drummer Legendaris  Jelly Tobing, Toto Tewel (Elpamas), Mando(ex-Grass Rock), Edi Kemput (Grass Rock), Bangkit Sanjaya, brauna (Elpamas), Keith Rustam (Montecristo), Pipit Fitriansyah, Amir Roez, Ardy Sikki, Robbie (Power Slave), Aditya Perkasa (Siksa Kubur), Harto, Rush Tatto (Elpamas), G-Pluck Beatles, Bakkar Bufthaim dan lain-lain.

Bagi para penonton yang bersimpati dan ingin turut serta beedonasi, bisa disalurkan melalui No Rek: BCA 4740234744, Atas nama RISKY FIRSTYA NOVANI. Mari berbagi untuk sesama dengan berdonasi.

KEYWORD :

Gunung Semeru Korban Musisi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :