Selasa, 30/04/2024 02:40 WIB

Asian Games 2018

Presiden IOC Pun Yakin Indonesia Sukses

Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah menyatakan bahwa Indonesia memiliki waktu cukup untuk belajar dan menyiapkan segala hal

Logo Asian Games 2018

Jakarta - Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional) Thomas Bach yakin penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia akan sukses. Ia bahkan berharap bisa menyaksikan langsung pentas Asian Games edisi ke-18 nanti.

"Saya yakin, penyelenggaraan Asian Games 2018 akan sukses, berjalan baik, serta merefleksikan kebudayaan Indonesia yang selama ini sudah kita kenal. Tak hanya itu, saya juga yakin di bawah kepemimpinan Presiden Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah akan menuntun Indonesia menjadi tuan rumah yang baik. Dan saya berharap, jika diundang, bisa menyaksikan Asian Games 2018," ungkapnya di sela-sela General Assembly OCA (Dewan Olimpiade Asia) ke- 35 yang berlangsung di Hotel Royal Lotus, Da Nang, Vietnam, beberapa waktu lalu.

Keinginan Bach tak lain karena presentasi kesiapan Asian Games 2018 yang disampaikan Presiden INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee), Erick Thohir yang meyakinkan sekitar 250 undangan perwakilan NOC negara-negara Asia yang hadir di acara tersebut.

Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah menyatakan bahwa Indonesia memiliki waktu cukup untuk belajar dan menyiapkan segala hal agar penyelenggaraan Asian Games di dua kota yang baru pertama kali terjadi ini bisa berjalan lancar. OCA pun siap medanmpingi secara maksimal.

"Sebagai organisasi, OCA akan memberikan bantuan maksimal, baik teknis dan non teknis agar Indonesia bisa sukses menjadi tuan rumah. Kita sudah menyepakati banyak hal untuk Asian Games 2018, dan kami menjamin hal itu bisa diterapkan saat ajang itu berlangsung," ujar Sheikh.

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta, 18 Agustus sampai 2 September 2016. Mempertandingan 40 Cabang olahraga. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI IOC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :