Senin, 29/04/2024 18:54 WIB

Asian Games 2018

Kesempatan Emas Promosikan Pariwisata dan Budaya

Sekitar 13.000 atlet dan official diperkirakan mengikuti Asian Games 2018.

Budaya Indonesia_@pinterest

Jakarta - Pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun 2018 sangat penting karena bisa mendukung promosi pariwisata dan budaya di Tanah Air. Hal itu dikemukakan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Asian Games XVIII, setidaknya dihadiri 13.000 atlet dan official. Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus- 2 September 2018 dan setidaknya 45 pemimpin negara se-Asia dijadwalkan hadir. Banyak perwakilan negara ditambah kemungkinan hadirnya supporter dan turis mancegara, maka Asian Games 2018 juga menghadirkan kesempatan emas mempromosikan pariwisata dan budaya

“Jangan lupakan pula bahwa kita harus tetap mempromosikan Indonesia, baik budaya maupun promosi wisatanya. Diharapkan, pada Asian Games kali ini kita meraih sukses, tidak hanya penyelenggaraan, tetapi juga sukses prestasi dan ekonomi,” kata Puan Maharani saat memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Puan melihat sejauh ini semua persiapan sesuai dengan track. Ia pun berharap agar tidak ada kesan terburu-buru dalam persiapan penyelenggaraan Asian Games kali ini. Ia menambahkan, selain perhatalan Asian Games, tak kalah penting adalah perhelatan Youth Asian Games yang berlangsung beberapa waktu dan menjadi paket dari Asian Games XVIII yang juga harus dioptimalkan untuk promosi budaya dan pariwata Nusantara. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games 2018 Menko PMK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :