Selasa, 30/04/2024 00:42 WIB

Indonesia vs Vietnam

Rield: Pertandingan Menegangkan dan Enak Ditonton

Alfred Riedl mengakui ada penurunan di akhir babak kedua. Tapi ia bangga dengan penampilan semua pemain Timnas Indonesia hingga menaklukkan Vietnam 2-1

Alfred Riedl, Pelatih Timnas Indonesia (tribun)

Riedl: Pertandingan Menegangkan dan Menghibur

Langkah Indonesia untuk melaju ke babak Final Piala AFF masih berat, kendati sukses menggulung Vietnam 2-1 pada leg I di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, kemenangan ini memang menjadi modal penting untuk laga leg ke-II di Vietnam. Namun satu catatan pasti bahwa pertandingan yang tersuguh pada leg I sangatlah menarik untuk ditonton.

"Penamin kami (timnas Indonesia) bermain all out dan saya senang dengan perjuangan semacam ini. Secara keseluruhan pertandingan tadi (Indonesia vs Vietnam) sangat menarik untuk ditonton," ujar Riedl dalam sesi jumpa pers usai laga, Sabtu (3/12).

Disinggung tentang serangan Vietnam yang sangat gencar di akhir-akhir pertandingan, Riedl mengakui bahwa ada penurunan permainan di 15 menit terakhir. Sejumlah pemain sudah letih karena sudah bermain ngotot sejak menit-menit awal.

"Ini sudah kita siasai dengan melakukan pergantian pemain. Kita sudah tarik Boaz dan memasukkan Evan Dimas serta Andik Vermansyah dengan Zulham Zamrun. Sama seperti Vietnam yang melakukan pergantian pemain. Tapi secara keseluruhan saya bangga dengan penampilan semua pemain Timnas Indonesia," jelasnya.

KEYWORD :

Piala AFF Alfred Riedl




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :