Rabu, 08/05/2024 01:14 WIB

Ketua KPK Amini Tangkap Tangan Wali Kota Nonaktif Cimahi

Pihak KPK sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait OTT itu. KPK saat ini telah membawa Atty menuju ke Jakarta.

Wali Kota Cimahi, Jawa Barat Nonaktif, Atty Suharti Tochija saat melihat salah satu kegiatan.

Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan jika pihaknya melakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT) di Bandung, Kamis (1/12) malam. Sejumlah pihak dan uang yang diduga suap diamankan dalam OTT tersebut.

Meski demikian, Agus belum mau membeberkannya secara gamblang mengenai OTT tersebut. Menurut Agus, pihaknya akan menjelaskannya dalam jumpa pers yang akan di gelar di kantornya pada Jumat (2/12) sore.

Informasi yang dihimpun, di antara pihak yang diamankan dalam OTT yakni Wali Kota Cimahi nonaktif, Atty Suharti Tochija dan suaminya. Keduanya ditangkap di kediamannya di Jalan Sari Asih IV nomor 16, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung pada Kamis malam.

"Tunggu konpers nanti sore," kata Agus melalui pesan singkat kepada Jurnas.com.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini OTT terjadi di Bandung. Informasi yang dihimpun, sejumlah orang diamankan dalam OTT yang terjadi pada Kamis (1/12) malam. Di antaranya Wali Kota Cimahi nonaktif, Atty Suharti Tochija dan suaminya.

Keduanya ditangkap sekira pada pukul 23.00 WIB. Atty ditangkap di kediamannya di Jalan Sari Asih IV nomor 16, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto membenarkan ihwal OTT yang dilakukan KPK. Dikatakan Winarto, pihaknya ikut membantu melakukan pendampingan terkait operasi tersebut. "Pengamanan personel dilakukan oleh Kepolisian Sektor Sukasari Bandung," ujar Winarto saat dikonfirmasi.

Belum diketahui terkait perkara apa penangkapan itu. Pihak KPK sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait OTT itu. KPK saat ini telah membawa Atty menuju ke Jakarta. "Tunggu saja (update kabar penangkapan)," ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat dikonfirmasi terpisah.

KEYWORD :

Operasi Tangkap Tangan Atty Suharti Tochija




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :