Selasa, 30/04/2024 18:35 WIB

Mahasiswa UIN Serukan Komponen Bangsa Jaga Keutuhan NKRI

Mereka juga menghimbau agar ulama dan umaro serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu demi keutuhan bangsa.

mahasiswa UIN

Menyikapi situasi terkini terkait kondisi bangsa dan negara yang rentan terhadap perprpecahan. Dewan Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyatakan sikap bahwa seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan menjaga keutuhan NKRI. 

"Tindak tegas persoalan lain yang berpotensi mengancam keutuhan NKRI" kata Ahmad Bun Yani selaku Sekjen Sema UIN Jakarta saat menggelar konfrensi pers di kampus mereka, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (1/12/2016).

Pada kesempatan itu, mereka juga menegaskan bahwa persoalan dugaan penistaan agama selayaknya segera diselesaikan oleh aparat penegak hukum. 

"Segera diselesaikan dan beralih ke hal-hal yang lebih substansial seperti menindak tegas persoalan terorisme, korupsi, dan konflik agraria," ujarnya. 

Kemudian, mereka juga menghimbau agar ulama dan umaro dan juga kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu demi keutuhan bangsa. "Bergotong royong untuk menjaga keutuhan NKRI" tegasnya. 

Ditempat yang sama, Presiden Dema UIN Jakarta, Ahmad Darda menegaskan pihaknya secara institusi tidak menginstruksikan kepada mahasiswa UIN Jakarta untuk turun aksi pada 2 Desember besok.

"Atas dasar kajian kami. Kami secara kekembagaan tidak menginstruksikan mahasiswa UIN Jakarta untuk aksi 2 Desember besok," tegasnya.

KEYWORD :

mahasiswa UIN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :