Rabu, 01/05/2024 06:48 WIB

Perempuan Ini Jadi Pengangguran gegara Squid Game

Lydia mengatakan saat ini banyak perusahaan ragu-ragu mempekerjakannya, karena namanya terus dikaitkan dengan film populer asal Korea Selatan itu. Dia bahkan menjadi sasaran perundungan oleh penggemar acara tersebut.

Ilustrasi Squid Game.(Foto: Reuters/Kim Hong-ji)

London, Jurnas.com - Games asal Inggris, Lydia Ellery, kini harus rela kehilangan pekerjaan gara-gara memiliki nama pengguna (username) Squid Game. Padahal dia sudah menggunakan nama tersebut selama 11 tahun terakhir.

Lydia mengatakan saat ini banyak perusahaan ragu-ragu mempekerjakannya, karena namanya terus dikaitkan dengan film populer asal Korea Selatan itu. Dia bahkan menjadi sasaran perundungan oleh penggemar acara tersebut.

Akibatnya, dikutip dari BBC pada Rabu (3/11), streamer Twitch itu sedang mempertimbangkan untuk mengubah nama penggunanya.

"Saya telah menerima banyak kebencian dari para penggemar dan saya telah ditolak untuk bekerja karena (nama) itu," ungkap Lydia.

Lydia, yang berasal dari London tetapi tinggal di Bristol, berada di platform media sosial seperti situs streaming game Twitch dan Instagram dengan nama pengguna Squid Game selama 11 tahun, dan memakai nama SquidGaming di Twitter.

Dia memiliki 42.300 pengikut di Twitch dan juga merupakan bagian dari Yogscast, dengan lebih dari tujuh juta pelanggan YouTube.

"Bagi saya itu hanya nama konyol yang saya pikirkan saat itu juga. Teman-temanku memanggilku cumi-cumi karena berima dengan tutupnya, dan namaku Lydia," ujar dia.

Meski dulu tak ada yang menghiraukan nama itu, namun kini kondisinya berbeda, setelah serial TV Korea menceritakan tentang sekelompok orang yang dipaksa bermain game dan saling membunuh demi uang.

"Karena acara itu tidak memiliki akun Instagram resmi, saya dibanjiri orang-orang yang menandai saya atau mengirimi saya pesan yang mengira saya adalah acaranya," katanya.

Lydia mengatakan beberapa pesan berisi kebencian membuatnya merasa stres. Di antaranya menyebut dia mengambil akun dari acara tersebut.

"Saya harus mematikan notifikasi di Instagram saya karena terus-menerus ponsel saya kebanjiran pemberitahuan," kata dia.

KEYWORD :

Squid Game Lydia Ellery Film Populer Netflix Perempuan Pengangguran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :