Rabu, 15/05/2024 12:22 WIB

Pak SBY Sakit Kanker Prostat, Sekjen PDIP: Berikan Perawatan Terbaik

Semoga mendapat rahmat kesembuhan dan diteguhkan semangatnya. 

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla jenguk Ketum Demokrat SBY di RSPAD (foto: dokumen)

Jakarta, Jurnas.com - Kondisi Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikonfirmasi sedang mengalami sakit Kanker Prostat dan akan menjalani medical check up serta perawatan di luar negeri. 

Kabar bahwa SBY sakit itu dikonfirmasi oleh Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan setelah Presiden RI dua periode itu menelpon secara langsung Presiden Joko Widodo untuk meminta izin ke luar negeri.

Mendengar kabar tersebut, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan dukungan kepada Pak SBY agar segera sembuh dan mendapat perawatan dan pengobatan terbaik.

"Politik itu sejatinya penuh dengan wajah kemanusiaan. Karena itulah ketika mendapat informasi bahwa Pak SBY sakit, kami mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesembuhan, diteguhkan semangatnya dan mendapatkan perawatan terbaik," ujar Hasto, Selasa (2/11/2021).

Sebagaimana halnya ketika Pak Soeharto sakit, lanjut Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan kehalusan rasa kemanusiaan Beliau, mendorong pemerintah agar melalui dokter kepresidenan memberikan perawatan terbaik.

"Maka kami pun juga merekomendasikan hal yang sama, agar Presiden Jokowi memberikan perhatian terbaik agar dokter istana kepresidanan yang dikenal ahli dapat membantu Pak SBY untuk mendapatkan perawatan terbaik," tuntas Hasto. 

Sementara itu, Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan membenarkan bahwa SBY akan dibawa ke luar negeri untuk perawatan.

Ossy menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

"Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," kata Ossy dalam keterangan yang diterima Selasa (2/11/2021).

KEYWORD :

Susilo Bambang Yudhoyono sakit kanker prostat PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :