Kamis, 02/05/2024 05:18 WIB

Dua Panda Kembar Dibaptis

Fu Feng adalah nama yang diberikan kepada panda betina yang berarti Phoenix Bahagia. Nama tersebut dipilih oleh pihak kebun binatang.

Dua panda kembang Fu Feng dan Fu Ban yang dibaptis

Austria - Dua ekor panda kembar bernama Fu Feng dan Fu Ban  yang hamil dan lahir secara alami di kebun binatang Wina, Austria, secara resmi dibaptis pada perayaan 100 hari usia kelahiran mereka  di kebun binatang kota tersebut.

Upacara panda kembar yang berjenis kelamin jantan dan betina tersebut dihadiri oleh Duta Besar China. Sayangnya, ditulis cnn, keduanya masih belum dapat ditengok pengunjung hingga akhir tahun.

"Nama mereka membawa keberuntungan baik dan ini sebuah tanda spesial bahwa panda kembar tersebut lahir pada perayaan hubungan diplomatik antara China dan Austria ke-45 tahun," kata Duta Besar China untuk Austria, Li Xiaosi.

Fu Feng adalah nama yang diberikan kepada panda betina yang berarti Phoenix Bahagia. Nama tersebut dipilih oleh pihak kebun binatang.

Sedangkan saudaranya, Fu Ban, bermakna Pendamping Bahagia yang merupakan nama terpilih dari survei daring melibatkan 12 ribu orang.

Nama tersebut sengaja tidak diberikan kepada mereka hingga para panda berusia 100 hari. Alasannya karena setengah dari bayi-bayi panda yang lahir mengalami kematian.

Saat ini, panda kembar itu mengalami perkembangan baik dengan bobot tubuh mencapai masing-masing lima dan enam kilogram, atau naik dari bobot 100 gram, saat mereka lahir.

KEYWORD :

Dunia Binatang Panda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :