Minggu, 28/04/2024 11:36 WIB

Event

Kejurnas Time Rally Putaran Lima Sukses Digelar

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 putaran lima sukses digelar di Karangasem, Bali, baru-baru ini.

Kejurnas Time_Rally 2016 di Bali / IMI

Denpasar - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2016 putaran lima sukses digelar di Karangasem, Bali, baru-baru ini.

Sebanyak 37 peserta dari Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Barat turut mengikuti ajang rally yang menempuh jarak sejauh 198 kilometer.

Di kelas kejuaraan umum, Wika Wahyu asal Jawa Timur gagal mempertahankan gelar yang didapat di putaran sebelumnya, setelah ia dan dua navigatornya, Dimas Respati dan Aldy Kurnia, hanya mampu menduduki peringkat keenam.

Keluar sebagai pemenang di kelas ini, yaitu Mario Handaziza asal Jawa Timur yang berlaga dengan navigator Ravika Anggraini dan Nanda Ritaudrey. Mario dengan mobil Suzuki Ertiga mampu mematahkan perlawanan Taufiq Qurrakhman bersama navigator Roesnoman Baboe dan Roy Prawira di posisi kedua dan Nanang H beserta navigator Surya Haksara dan Nur Ariza di tempat ketiga .

Sementara di kelas kejuaraan Seeded B, Taufiq, kembali turun dan kali ini ia berhasil menunjukkan kapasitasnya dengan bertengger di podium paling atas. Ia sukses mengalahkan pereli wanita Maya Wulansari bersama navigator Sukma P dan Ibram R di posisi kedua dan Nurafan A Santo yang ditemani oleh Sekretaris Jenderal PP IMI, Jeffrey JP dan Rafi Razak sebagai navigatornya di tempat ketiga.

Untuk gelar kejuaraan tim, dimenangkan oleh Pengprov IMI Jatim Team yang menurunkan tiga perelinya, yaitu Nanang H, Mario Handaziza, dan Rangga Arlando. Di tempat kedua diduduki oleh salah satu pesaing terberat, Ijen Suites Makota Team dan Mitsubishi – FBRT Sports 2 Team di posisi ketiga.

Putaran kelima yang digagas AV Speed Motorsport mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indoneia (IMI). Tak hanya menyuguhkan perlombaan time rally saja, ajang ini juga diikuti dengan rangkaian kegiatan safety riding.

Setelah gelaran di Bali, Kejurnas Time Rally 2016 putaran keenam rencananya akan diselenggarakan di Kalimantan Tengah pada 3-4 Desember 2016 mendatang. [yog]

 

KEYWORD :

Kejurnas Time Rally Bali Balapan Rally




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :