Minggu, 28/04/2024 10:56 WIB

Costa Antar Chelsea Geser Liverpool

Pasukan the Blues membuat kerepotan lini pertahanan the Boro. Tendangan penjuru yang diambil oleh Eden Hazard pada menit ke-39, berhasil dimentahkan.

Diego Costa usai memasukkan bola.(foto:@chelseafc)

Middlesbrough - Sebuah kemelut di depan gawang dari skema tendangan penjuru, membuat Chelsea unggul di menit ke-41. Gol tunggal Diego Costa mengantar klub asal kota London itu memuncaki klasemen sementara, menggeser Liverpool, dengan mengumpulkan 28 poin.

Bermain di Reverside Stadion pada Minggu (20/11) waktu setempat, pasukan the Blues membuat kerepotan lini pertahanan the Boro. Tendangan penjuru yang diambil oleh Eden Hazard pada menit ke-39, berhasil dimentahkan dengan sundulan kepala pemain bertahan the Broro, namun bola mental ke atas. Melihat arah bola, Costa yang tidak jauh, kemudian mengejar bola. Berhimpitan dengan pemain the Boro, Costa berhasil mencuri sepakan dengan kaki kirinya. Victor Valdes yang tak menyangka datangnya bola, tak sempat menghadang. Gol.

Gol tersebut membuat Chelsea membawa pulang tiga poin dan menggeser Liverpool di puncak klasemen sementara dari 12 laga. Sementara Liverpool mendapat tambahan satu poin dari hasil main imbang 0-0 dengan Southampton Sabtu (19/11) kemarin.

Sebenarnya, Middlesbrough memiliki beberapa peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol akibat tendangannya terlalu melambung, dan tendangan Alvaro Negredo yang mendapat umpan terobosan berhasil diblok oleh Curtois.

Gol Diego Costa pada menit ke-41 itu membuatnya menjadi top skor sementara dengan sepuluh gol, sementara Sergio Aguerro dari Manchester City berada di bawahnya dengan delapan gol.[]

KEYWORD :

chelsea geser liverpool puncak kalsemen liga primer inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :