https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Taufik Kurniawan Bongkar Dugaan Uang Suap ke PAN

Marlen Sitompul | Selasa, 18/12/2018 17:35 WIB

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengaku telah menjelaskan sejumlah aliran kasus dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen tahun anggaran 2016 ke penyidik KPK. Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan Tersangka kasus suap Kebumen

Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengaku telah menjelaskan sejumlah aliran kasus dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen tahun anggaran 2016 ke penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Taufik mengatakan, sejumlah aliran DAK Kebumen termasuk soal dugaan adanya aliran dana ke Partai Amanat Nasional (PAN) telah disampaikan kepada penyidik KPK.

"Semua sudah saya sampaikan ke pak penyidik," kata Taufik ketika ditanya soal dugaan aliran dana ke PAN, usai menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/12).

Baca juga :
Serah Terima Jabatan LLDikti III, Paristiyanti: Terus Berinovasi
Dalam surat tuntutan Bupati Kebumen nonaktif Muhamad Yahya Fuad yang sudah divonis selama 4 tahun penjara, Yahya Fuad ditawari oleh Taufik Kurniawan yang merupakan wakil ketua DPR RI, bahwa ada DAK Perubahan tahun 2016 untuk jalan sebesar Rp 100 miliar. Namun, Taufik menyampaikan kepada Yahya Fuad bahwa anggaran tersebut tidak gratis.

Ketika dikonfirmasi terkait kawan-kawan yang dimaksud apakah anggota Banggar DPR atau pihak lain, Taufik menjawab diplomatis. Taufik berjanji akan membeberkan kasus tersebut di persidangan.

Baca juga :
Pria Bersenjata Ancam Pelatih Klub Belgia demi Kontrak
"Nanti kan teman-teman tahu semua, ya. Pokoknya nanti ikuti persidangan ya," katanya.

Baca juga :
Penjualan MU Tertunda, Gary Nevilla Kecam Keluarga Glazer
(Marlen Sitompul)
KEYWORD :

Kasus Kebumen Taufik Kurniawan Pimpinan DPR