Jum'at, 26/04/2024 17:21 WIB

Balotelli Jagokan Suarez Ketimbang Messi atau Ronaldo

Mario Balotelli, pemain bertalenta yang tersendat-sendat karirnya, menyatakan ia lebih mendukung Luis Suarez ketimbang memilih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Mario Balotelli dan Luis Suarez.(foto:rantsports)

Nice - Persaingan Ballon d`Or masih diramaikan banyak pemain bola top dan media. Mario Balotelli, pemain bertalenta yang tersendat-sendat karirnya, menyatakan ia lebih mendukung Luis Suarez ketimbang memilih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Penyerang yang sekarang main di klub Nice, Prancis, itu menganggap Messi maupun Ronaldo sudah terlalu banyak gelar dan berbagai penghargaan. Menurut mantan pemain Manchester City ini, sejak Kaka memenangkan Ballon d`Or pada tahun 2007, Luis Suarez adalah pemain yang sudah melakukan banyak hal untuk klub maupun negaranya hingga tahun 2016 ini.

"Cristiano, Messi atau Suarez, tapi jujur saya akan memberikan (pilihan) kepada Suarez," ucap Balotelli, seperti dikutip dari espn, Rabu (9/11).

Bagi Balotelli, pemain internasional Uruguay itu telah mencetak 40 gol di La Liga musim lalu yang mengantarkan Barcelona memenangkan gelar Liga. Suarez telah menunjukkan kapasitasnya, sehingga telah memenangkan pula Sepatu Emas Eropa. Torehan 59 gol di semua kompetisi sedikit hal menunjukkan kualitas Suarez.

Jangan lupa, Suarez juga menyumbang peran yang cukup untuk kemenangan Blaugrana atas Sevilla pekan lalu di Sanchez Pizjuan. Keduanya, Messi dan Suarez, berbagi tempat sebagai top skor di La Liga masing-masing delapan gol.

Tahun lalu, Luis Suarez berada di urutan kelima, setelah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar Jr dan Robert Lewandowski. Diyakini bahwa Suarez akan bisa mendapatkan tempat tersendiri di atas podium acara France Football pada bulan Desember mendatang. Penghargaan individu yang lain juga akan diluncurkan menyusul perpecahan antara France Football dan FIFA. Luis Suarez masuk dalam nominasi 23 pemain dalam kategori Best FIFAMen 2016.[]

KEYWORD :

penghargaan ballon dor balotelli gaokan luis suarez ketimbang messi atau ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :