Jum'at, 19/04/2024 19:52 WIB

Ingin Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat? Kamu Perlu Tahu Ini

Kelebihan berat badan membuat orang merasa kurang nyaman misalnya ketika mengenakan suatu pakaian yang disukai tapi terkendala dengan ukuran tubuhnya yang tidak sesuai dengan pakaian tersebut.

Ilustrasi diet (foto: Daily Star)

Apakah Anda pernah merasa terbebani dengan ukuran tubuh Anda? Terkadang ukuran tubuh yang berlebih menjadi momok bagi sebagian besar orang, khususnya para wanita. Kelebihan berat badan membuat orang merasa kurang nyaman misalnya ketika mengenakan suatu pakaian yang disukai tapi terkendala dengan ukuran tubuhnya yang tidak sesuai dengan pakaian tersebut.

Kelebihan berat badan juga tidak hanya membuat kita terlihat kurang aktraktif, melainkan juga menyebabkan beberapa masalah dalam kesehatan, seperti stroke, serangan jantung, tekanan darah tinggi, dll.
Untuk mengatasi hal tersebut seseorang terkadang merasa malas ketika harus melakukan diet yang berbelit-belit dan memakan waktu yang tidak sedikit. Tapi jangan khawatir guys. Dikutip dari Bold Sky, berikut ini beberapa kebiasaan sederhana namun mampu menurunkan 150 kalori hanya dalam waktu yang singkat:

#1 Ambil nafas dalam-dalam
Cobalah ambil napas dalam-dalam, terutama ketika Anda sedang merasa stres. Ini berfungsi untuk mengurangi jumlah hormon kortisol dalam tubuh Anda, terutama lemak di perut. Jadi mengambil napas dalam-dalam dapat menenangkan saraf Anda.

#2 Duduk dengan posisi tegak
Setiap kali Anda bekerja dalam waktu yang lama, cobalah untuk duduk dengan posisi tegak. Kebiasaan duduk dengan posisi tegak dapat mengurangi hormon kartisol dan membakar kalori dalam tubuh Anda dalam tujuh detik.

#3 Mengurangi kandungan minyak makanan
Setiap kali Anda makan makanan yang digoreng atau berminyak seperti pizza atau kentang goreng, oleskan makanan tersebut dengan kertas tisu untuk membantu menyerap kelebihan lemak dan minyak dalam makanan tersebut, kebiasaan ini juga dapat membantu proses penurunan berat badan yang cepat.

#4 Makan di depan cermin
Ketika Anda memakan sesuatu, lakukanlah hal tersebut di depan cermin agar Anda menyadari betapa banyak yang Anda makan.

#5 Minum dua gelas air sebelum makan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, pastikan Anda minum setidaknya 2 gelas air sebelum makan. Kebiasaan ini dapat membantu mencegah Anda untuk makan dalam porsi yang besar, dan meningkatkan tingkat metabolisme Anda untuk membakar lebih banyak kalori.

#6 Menaiki tangga
Jika Anda ingin membakar banyak kalori hanya dalam 7 detik, cobalah untuk tidak menggunakan lift atau escalator ketika datang ke mall, tapi menggunakan tangga. Hal ini juga dapat membakar kalori dalam tubuh Anda.

#7 Mengunyah perlahan
Kebiasaan lain untuk membantu Anda menurunkan berat badan secara alami yakni mengunyah perlahan dalam waktu yang lama ketika Anda makan. Kebiasaan ini dapat mencegah Anda untuk makan yang banyak serta membakar kalori dengan cepat.

KEYWORD :

diet badan gemuk tips kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :